#tahu

TAHU BODO

Posted on


@Regrann from @dapoer.hannan – TAHU BODO khas Warung Talaga (Bandung)
.

Bahan :
.
5 buah tahu, goreng setengah matang.
1 siung bwg putih
8 buah buah cabe rawit/cabe setan
gula&garam secukupnya
kaldu bubuk secukupnya
.
cara :
.
haluskan bwg putih, cabe rawit, gula garam dan kaldu bubuk di cobek
.
potong tahu bentuk dadu lalu masukkan ke cobek
.
penyet penyet tahu dan aduk rata sampai tercampur rata dengan bumbu
.
nikmati bersama nasi hangat, lalapan dan krupuk putih hmmmmm nikmat 😍
.

TAHU BODO khas Warung Talaga (Bandung) . Salah satu menu sajian paling terkenal di Warung Talaga, simple banget tp rasanyaaaaaa 😍 hmmmm endeeeeuss 😋😋😋 salah satu menu yg aku bikin kalo pas lg males masak 😂 yuk simak resepnya.. . Bahan : . 5 buah tahu, goreng setengah matang. 1 siung bwg putih 8 buah buah cabe rawit/cabe setan gula&garam secukupnya kaldu bubuk secukupnya . cara : . haluskan bwg putih, cabe rawit, gula garam dan kaldu bubuk di cobek . potong tahu bentuk dadu lalu masukkan ke cobek . penyet penyet tahu dan aduk rata sampai tercampur rata dengan bumbu . nikmati bersama nasi hangat, lalapan dan krupuk putih hmmmmm nikmat 😍 . #kulinerbandung #warungtalaga #tahubodo #makanansimple #malesmasak #resepmakanan #resepi #foodporn #asianfood #tasteasia #asian #spicyfood #vscofood #vsco #likeforfood #instagood #instafood

A post shared by by Hanoona Hamid (@dapoer.hannan) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

TAHU ISI GORENG

Posted on


@Regrann from @doyancooking_ – 

TAHU ISI GORENG
By @nyitnyitz
Bahan :
10 buah tahu goreng segitiga, belah tengahnya dan ambil bagian dalam tahunya
1/2 buah kol, iris-iris tipis
3 buah wortel, parut
7 buah cabe rawit merah, iris (kalau ga mau pedas, bisa dimasukkan utuh kedalam tahu isi atau di skip aja)
3 siung bawang merah, cincang
5 siung bawang putih, cincang
150 gram Tepung terigu
1 sdm tepung beras
1/2 sdt baking powder
1 butir telur ayam
Garam lada dan kaldu jamur secukupnya
Cara Masak :
1. Tumis bamer, baput sampai wangi dan agak kecoklatan, masukkan wortel, tahu (dari tahu yang diambil bagian dalamnya), cabe dan kol, tumis sampai agak layu. Bumbui dengan garam, lada, dan kaldu jamur. Cicipi dan koreksi rasa. Masak sampai matang lalu angkat dan sisihkan.
2. Campur tepung terigu, tepung beras, baking powder, telur ayam, air, garam, sejumput kaldu jamur dan lada sampai rata. Jangan terlalu encer ya.
3. Isi tahu dengan bahan isian sampai penuh, lalu celupkan kedalam adonan basah. Goreng sampai kecoklatan, angkat lalu langsung dihidangkan supaya masih kriuk.
.

Bikin tahu isi buat nanti sore. Ntar tinggal digoreng deh. Buat yang lagi puasa, bisa buat buka puasa loh, enak dan bikinnya gampang banget 😋 dan ga bikin dapur kotor. Kalau ada tauge, dimasukkin aja biar lebih variasi sayurnya. Pake udang cincang pun enakkk. Tinggal dibalur adonan tepung basah untuk goreng ya. Nanti difoto lagi habis digoreng 😋 . . TAHU ISI GORENG By @nyitnyitz Bahan : 10 buah tahu goreng segitiga, belah tengahnya dan ambil bagian dalam tahunya 1/2 buah kol, iris-iris tipis 3 buah wortel, parut 7 buah cabe rawit merah, iris (kalau ga mau pedas, bisa dimasukkan utuh kedalam tahu isi atau di skip aja) 3 siung bawang merah, cincang 5 siung bawang putih, cincang 150 gram Tepung terigu 1 sdm tepung beras 1/2 sdt baking powder 1 butir telur ayam Garam lada dan kaldu jamur secukupnya Cara Masak : 1. Tumis bamer, baput sampai wangi dan agak kecoklatan, masukkan wortel, tahu (dari tahu yang diambil bagian dalamnya), cabe dan kol, tumis sampai agak layu. Bumbui dengan garam, lada, dan kaldu jamur. Cicipi dan koreksi rasa. Masak sampai matang lalu angkat dan sisihkan. 2. Campur tepung terigu, tepung beras, baking powder, telur ayam, air, garam, sejumput kaldu jamur dan lada sampai rata. Jangan terlalu encer ya. 3. Isi tahu dengan bahan isian sampai penuh, lalu celupkan kedalam adonan basah. Goreng sampai kecoklatan, angkat lalu langsung dihidangkan supaya masih kriuk. . . #dc_tahu

A post shared by #doyancooking (@doyancooking_) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

BAKSO TAHU GORENG

Posted on


@Regrann from @yukbelajarmasak – 

#Repost @wulan_althafunnisa
BAKSO TAHU GORENG

Bahan :
– 10 kotak tahu cina
– 300gr daging ayam giling
– 1 batang daun bawang, iris halus
– 4 siung bawput, haluskan
– 1/2 sdt lada bubuk
– 2 sdm tepung maizena
– 2 sdm minyak wijen
– garam secukupnya

How to :
– Potong tahu berbentuk segitiga , lalu keluarkan bagian tengah nya
– Campurkan ayam, maizena, daun bawang, minyak wijen, bawput, lada, dan garam. – Isi tahu yg sudah dibelah dengan campuran ayam, lakukan sampai semua tahu terisi
– Goreng tahu dengan api sedang agar bakso nya matang merata. –

 https://www.instagram.com/p/BUTS98wAq_g/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

GULAI CUMI ISI TAHU

Posted on

image

@Regrann from @anitajoyo –
.
GULAI CUMI ISI TAHU
.
.
1 kg cumi ukuran besar, buah tinta dan pedang plastiknya, cuci bersih
1 jeruk nipis
6 tahu ukuran kecil, haluskan
2 telur, kocok lepas
1 cabe merah, potong kotak2 kecil *optional*
1 sdt garam
2 serai geprek
2 daun salam
4 cm lengkuas, geprek
1 liter santan

Bumbu, haluskan
10 bawang merah
8 bawang putih
4 cabe merah besar
4 kemiri
3 cm kunyit
2 cm jahe
1 sdm bubuk kari
Garam, gula, merica

Cara
1. Cumi beri perasan air jeruk nipis, diamkan 15′
2. Campur telur, tahu halus, potongan cabe merah, merica, garam. Aduk rata
3. Cuci cumi. Isi cumi dengan campuran tahu, tutup atasnya dengan lidi
4. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan serai, daun salam dan lengkuas hingga wangi
5. Tuang santan, cumi. Biarkan mendidih. Bumbui garam, gula dan merica. Koreksi rasa, kecilkan api, masak sampai cumi empuk. Angkat
.
https://www.instagram.com/p/BGqIXJSCn5h/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

TAHU TAUGE KUAH KECAP

Posted on Updated on

image

@Regrann from @reseplezat – TAHU TAUGE KUAH KECAP

Bahan
1 buah tahu mentah (ukuran sedang, potong dadu sesuai selera, goreng setengah matang)
200 gram taoge
1 buah tomat (belah empat)
1 batang daun seledri
1 batang daun bawang bombay
2 buah cabe merah besar (buang isi, iris serong)
5 buah cabai rawit (haluskan)
4 siung bawang putih (iris tipis)
6 siung bawang merah (iris tipis)
Kecap manis (secukupnya)
200 ml santan kelapa
Garam (secukupnya)
Merica (secukupnya, haluskan)
Gula (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
Minyak (secukupnya)

Cara Membuat
1. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai rawit dan cabai merah besar hingga aromanya harum.

2. Masukkan taoge dan tahu lalu beri sedikit garam, merica yang telah dihaluskan, gula dan kecap manis. Tumis hingga taoge layu.

3. Jangan lupa untuk memasukkan tomat, daun seledri dan daun bawang bombay.

4. Tumis semua bahan hingga matang.

5. Terakhir, masukkan kecap manis dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata dan tambahkan santan kelapa.

6. Masak hingga kuah mendidih sambil diaduk agar santan tidak pecah lalu angkat dan sajikan.
Sumber: vemale.com

https://instagram.com/p/BBCVwokJcW5

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

TAHU KRISPI

Posted on

image

________________
TAHU KRISPI
by @libbieluphie
________________
@Regrann from @libbieluphie – Tahu Krispi
bikinnya cepet , bahannya ga susah dicari cocok buat lauk makan/camilan .. Resep ini untuk lomba # YukBelajarMasakSimpleCooking by @yukbelajarmasak
Bahan :
▪ 1 buah tahu putih / kuning
▪250 gr tepung terigu
▪garam secukupnya
▪1/4 sdt baking powder
▪1/4 sdt baking soda
▪1 bgks kaldu bubuk
▪merica bubuk

Cara membuat :
▪Potong2 tahu sekitar 3×4 cm
▪bagi tepung terigu menjadi 2 adonan
▪ utk adonan basah campur tepung terigu ,garam , dan sedikit air.
▪ adonan kering , masukkan garam , kaldu , merica bubuk, baking soda & baking powder aduk rata .
▪masukkan tahu yg sudah dipotong dlm adonan basah .setelah itu masukkan pd adonan tepung kering sambil ditekan2 agar tepung kering menempel .
▪goreng dlm minyak panas hingga kuning keemasan , sajikan dg cabe bubuk / saus sambal
__________________
#makanenak #resep #resepmasakan #resepmasak #resepmudah #reseprumahan #masakanindonesia #ybmsimplecooking #resepyummyanak #cemilan #ybmsimplecooking #belajarmasak #masakankuyummy #instafood #foodporn #foodrecipe #foodgasm #foodlover #foodphotography #resepyummy #lombaresep – https://instagram.com/p/-fOScUmT4S/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Tahu tempe kuah kuning

Posted on Updated on

image

#Repost @tiyarahmatiya
・・・
Tahu tempe kuah kuning

10 tahu goreng
1 papan tempe potong kotak sedang goreng sebentar
100 gr buncis potong2
600ml santan sedang
2 lembar daun salam
1 batang sereh geprek

Bumbu halus
3 bawang merah
2 bawang putih
1 ruas kunyit
1 ruas jahe
1 ruas lengkoas

Tumis bumbu halus sampai harum masukan daun salam,sereh dan santan aduk2 sampai santan mendidih masukan tahu,tempe,garam,merica,sedikit gula putih dan penyedap jika mau aduk rata masak sampai air agak menyusut sajikan. #resepmakanan #resepmasakan #resepsendiri #makananindonesia #pastienak #photoasli #bikinansendiri #freshfrommykitchen #tulisdisinibiargaklupa