Month: July 2016

PISANG GAPIT/PISANG BAKAR

Posted on

image

@Regrann from @hanhanny – ______________

PISANG GAPIT/PISANG BAKAR
.
BAHAN :
Secukupnya Pisang Kepok yang Tua Dan matang tapi tidak lembek
Margarin/minyak goreng utk olesan
Keju Parut Secukupnya ( optional )
.
BAHAN KUAH :
500 cc Santan Sedang
200 gr gulamerah bisa ditambah gulapasir secukupnya utk mndapatkan manis yg diinginkan
1/2 sdt garam
1/4 sdt vanili bubuk
1 lembar daun pandan
1 sdm tepung maizena atau pemberian untuk kekentalannya sesuai selera.
Irisan Nangka,durian ( optional )
.
CARA MEMBUAT :
Kupas pisang,pipihkan.
Bakar Dgn menggunakan wajan anti lengket,olesi margarin/minyak secukupnya.
Bakar dgn api sedang,bolakbalik sampai matang.
.
Ambil air santan kira2 100 ml,Rebus gulamerah+ gulapasir terlebih dahulu sampai mendidih dan larut lalu saring.
Campurkan kesisa santan,masukn daun pandan,garam,vanili,rebus sampai mendidih,larutkan maizena dgn sdikit air,campurkan,aduk merata, tes rasa manisnya,terakhir masukan potongan nangka,didihkan lgi sbntar,matikan api.
.
Penyajian :
Dipiring,Potong/gunting pisang gapit mnjdi bbrpa potong,siramkan kuahnya,taburi kejuparut.
Selamat Menikmati.
.
https://instagram.com/p/BH9S0WADdk7

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Nugget Ayam

Posted on

image

@Regrann from @doyancooking_ – Nugget Ayam
By @meibasuki

Dulu saya punya resep nugget ayam sendiri, tp ketika setahun lalu saya mulai nyobain resepnya http://www.Justtryandtaste.com akhirnya saya berpindah ke lain resep juga😁 dan skrg saya selalu pake resep ini krn emang rasanya lezat dan anak2 pun suka bgt. Walaupun komposisi bahan dan bumbu nya ada yg saya rubah2, tetep aja ini resepnya http://www.Justtryandtaste.com.:) ___________________________________
Nugget Ayam
By @meibasuki

Bahan:
500 gram dada ayam giling
40 gram wortel, parut kasar menggunakan parutan utk rujak serut.
2 butir telur
2 sdm tapioka

Bumbu:
1 sdm bawang bombay cincang
4 buah bawang putih, haluskan
3 sdm mayonaise
1 sdt garam (tergantung jenis garam)
1 sdm kecap ikan
1 sdm gula pasir
1 sdt lada bubuk

Bahan balutan nugget:
1 – 2 butir telur, kocok
Tepung panir secukupnya.

Cara membuatnya:
1. Campur semua bahan dan bumbu, aduk rata
2. Sediakan loyang yg dilapisi plastik,
masukkan campuran ayam ke dalam loyang, ratakan dan hentak2an loyang agar adonan benar2 padat.
3. Kukus 30 menit, angkat, dinginkan. (sebaiknya penutup panci kukusan dibungkus serbet)
4. Potong2 adonan sesuai selera
5. Masukkan potongan nugget ke telur lalu balut dengan tepung panir, lakukan sampe habis
6. Siap dipacking dan dimasukkan ke freezer.
7. Klo ingin langsung dihidangkan, sebaiknya masukkan ke kulkas dulu minimal selama 30 menit lalu digoreng.

NB. Photo saya menggunakan 2 resep (1000 gram dada ayam giling) – https://instagram.com/p/BGJWj2mDGkc

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Indomie crispy balado

Posted on

image

@Regrann from @doyancooking_ – ♡Indomie crispy balado
kudu di coba tuh..dijamin doyan d..😋@indomie.seleraku
By @ennytan
Bahan
2 bks indomie(rasa apa z)
2 butir telur
100 gr cabe merah+3siung bwg putih, sedikit garam n gula(haluskan)
Sedikit garam n merica(buat aduk direbusan mie)
Minyak utk mengoreng

Cara buat
1. Rebus indomie,tiriskn biarkn dingin.
2. Masukkan 2 butir telur,garam n merica . Aduk rata
3. Masukkn mie dlm plastik bersih(bungkus dalam daun pisang jg bole) padatkn & pipihkn kira2 1cm, masukkan ke freezer 1/2jam.
4. Keluarkn dr freezer..potong membentuk persegi pnjg. Goreng di minyak panas dgn api sedang sampai coklat keemasan.
5. Tumis cabe+bwg halus sampai harum masukkn gorengn indomie., aduk rata..angkat taburkn sedikit bumbu indomie. Rasanya pst ketagihn.😋 #indomieseleraku – https://instagram.com/p/BGh3V0JDGgE

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

kimchi

Posted on

image

@Regrann from @doyancooking_ – —
kimchi

kimchi
.by @tarykitchen
BAHAN:
2 buah Sawi putih ukuran besar belah dua
2 buah Wortel potong korek api
Daun bawang potong kecil
1 ruas Jahe cincang halus
.
1. Cuci sawi dan beri sedikit air lalu taburkan garam, aduk rata dengan tangan (takaran garam sesuaikan dg banyaknya sayuran yg digunakan.
2. Diamkan selama kurang lebih 1,5 jam dg mengaduk kembali rendaman setiap 30 menit. Sementara menunggu, kita bisa menyiapkan bumbu.
3. Setelah 1,5 jam, bilas bersih sawi kurleb 3 kali pada air mengalir sampai kandungan garamnya hilang agar kimchi ntar nggak asin.
.
________
BUMBU:
3 siung Bwg putih haluskan/ cincang halus
1/2 Bwg bombay potong dadu
1 cup Kecap ikan (saya pake 65 ml)
2,5 cup Hot pepper flakes (saya pake bubuk cabe cap koepo-koepo
.
_______________
PASTA KIMCHI:
3 cup Air
1/2 cup Sweet rice flour (saya pake 2 sendok makan tepung beras)
1/4 cup Gula pasir
.
1. Masak Air + tepung, aduk2 hingga tepung larut dan timbul gelembung, lalu masukkan gula, aduk rata hingga kental.
.
2) Pindahkan pasta Kimchi dalam wadah besar. Campurkan bawang putih + bombay + kecap ikan + cabe bubuk/ hot pepper flakes, aduk rata
.
3) Tambahkan irisan wortel + jahe + daun bawang ke dalam campuran pasta Kimchi. Aduk rata dg tangan (jangan lupa pakai sarung tangan plastik ya :))
.
4) Selanjutnya masukkan sawi yg telah selesai direndam dan dibilas bersih. Aduk dg tangan hingga merata.
.
5) Kimchi bisa langsung dinikmati atau dimasukkan wadah kedap udara lalu simpan dlm kulkas. Menurut Maangchi, dlm beberapa hari Kimchi akan makin asam dan berfermentasi. – https://instagram.com/p/BGy0KuZjGnK

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Stekt Potatis

Posted on Updated on

image

Di Swedia dikenal dengan Stekt Potatis. Kentang yang direbus trus ditumis butter. Biasanya sih direbus dengan kondisi matang biasa. Kalau gue memang sengaja gue rebus lebih lama dan agak matang banget. Biar pas ditumis, bagian kentang yang sedikit hancur agak lengket kena butternya. Trus gue tambahi bumbu sedikit. Ini masalah selera aja sih. Kalau pengen olahan kentang yang gampang ngerjainya dengan aroma butter plus bumbu, boleh nyoba resep ini.
By @dapursicongok
Bahan:
5 buah kentang ukuran besar (tp bukan yang besarrrr bgt ya), kupas, potong potong dengan ukuran sedang.
30 gr butter untuk menumis
1 sdt garam
1/2 sdt paprika bubuk
Seujung sdt merica bubuk
1/2 sdt pepermix
1 sampai 1 1/2 sdt Dill
Cara membuat
Rebus kentang sampai matang, lalu setelah matang tiriskan dan biarkan dingin.
Lelehkan butter, masukan kentang dan aduk sesekali pelan pelan. Taburkan semua bumbu botol dan garam. Aduk dan sajikan. Gampang kan

Kalau mau ditumis dengan butter sajapun ok kok. Uda wangi.” – https://instagram.com/p/BHRwSddATFZ

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

PotatoPotato Bake Bolognese cheese

Posted on Updated on

image
Potato Bake Bolognese cheese
By @echieffendi
Bahan:
3buah kentang ukuran sedang, kukus/rebus, haluskan.
-+6sdm saus Bolognese.
Jagung pipil secukupnya.
1/2 bawang Bombay.
3sdm daging kornet.
Garam.
Merica.
Keju Mozarella.
Keju Quickmeld.
Basil powder.
Origano.

Cara membuat:
Campur kentang Yg sdh dihancurkan dgn sedikit garam, merica, basil sm origano, aduk rata.
Tumis bawang Bombay Dan bawang putih, setengah layup masukkan daging kornet, aduk matikan Api.

Masukkan kentang didalam pinggan tahan panas, ratakan.
Lalu masukkan saos Bolognese, jagung, daging kornet, tabur basil Dan origano lalu taburi keju Mozarella dan quickmeld.
(Ket: difoto sebelum ini).
Panggang dengan suhu 160c selama -+ 35menit pakai api bawah.10 menit terakhir pakai api atas.

Selamat mencoba:) – https://instagram.com/p/BHYvhjjAYwz

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Macaroni Schotel

Posted on

image

@Regrann from @doyancooking_ – #dc_makaroni .
.
Macaroni Schotel
.by @rizka.mawaddah

Bahan:
Macaroni 200gr (rebus, tiriskan)
Telur 3btr
Susu fulcream cair 350ml
Terigu 3 sdm
Kornet 225gr (1 kaleng sedang)
Keju Cheddar1/4 blok (parut)
.
Bumbu:
Bawang bombay 1bh (cincang halus)
Bawang putih 3 siung (cincang halus)
Lada bubuk secukupnya
Gula, garam
.
Alat:
Pingggan teflon cetakan bulat
Atau teflon biasa jg bisa 🙂
.
Cara membuat:
1. Tumis bwg bombay dan bwg putih sampai harum, garam gula lada tiriskan.
2. Buat adonan susu cair+tepung terigu, tiriskan
3. Campur telur, kornet, aduk rata. Setelah merata campur dg adonan susu+terigu tadi. Aduk lagi hingga merata
4. Panaskan teflon api kecil, oles margarin, masukkan adonan macaroni schotel. Hingga setengah matang, taburi keju parut.
5. Panggang di teflon hingga coklat keemasan. Balik sekali agar bagian atas jg matang merata dan.. Done!
.
Siap disajikan. 1 menu u/ 25pcs macaroni schotel cetakan teflon bulat. Dari aromanya hmm.. Yummii.. .
Selamat mencoba u/ keluarga dirumah 😆
. – https://instagram.com/p/BHbdz3bglmJ

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download