Sambal

TAHU BODO

Posted on


@Regrann from @dapoer.hannan – TAHU BODO khas Warung Talaga (Bandung)
.

Bahan :
.
5 buah tahu, goreng setengah matang.
1 siung bwg putih
8 buah buah cabe rawit/cabe setan
gula&garam secukupnya
kaldu bubuk secukupnya
.
cara :
.
haluskan bwg putih, cabe rawit, gula garam dan kaldu bubuk di cobek
.
potong tahu bentuk dadu lalu masukkan ke cobek
.
penyet penyet tahu dan aduk rata sampai tercampur rata dengan bumbu
.
nikmati bersama nasi hangat, lalapan dan krupuk putih hmmmmm nikmat 😍
.

TAHU BODO khas Warung Talaga (Bandung) . Salah satu menu sajian paling terkenal di Warung Talaga, simple banget tp rasanyaaaaaa 😍 hmmmm endeeeeuss πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ salah satu menu yg aku bikin kalo pas lg males masak πŸ˜‚ yuk simak resepnya.. . Bahan : . 5 buah tahu, goreng setengah matang. 1 siung bwg putih 8 buah buah cabe rawit/cabe setan gula&garam secukupnya kaldu bubuk secukupnya . cara : . haluskan bwg putih, cabe rawit, gula garam dan kaldu bubuk di cobek . potong tahu bentuk dadu lalu masukkan ke cobek . penyet penyet tahu dan aduk rata sampai tercampur rata dengan bumbu . nikmati bersama nasi hangat, lalapan dan krupuk putih hmmmmm nikmat 😍 . #kulinerbandung #warungtalaga #tahubodo #makanansimple #malesmasak #resepmakanan #resepi #foodporn #asianfood #tasteasia #asian #spicyfood #vscofood #vsco #likeforfood #instagood #instafood

A post shared by by Hanoona Hamid (@dapoer.hannan) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

HOMEMADE SAMBAL BAWANG BU RUDY

Posted on


@Regrann from @dapoer.hannan – HOMEMADE SAMBAL BAWANG BU RUDY
.

Bahan-bahan :
250 gram cabai rawit
250 gram bawang merah
200 ml minyak goreng
1 sendok teh gula pasir
1 (sendok teh garam
Setengah sendok makan kaldu bubuk
.
Cara membuat :
.
Ambil cabai rawit dan bawang merah (yang telah dikupas) tersebut lalu cuci sampai bersih
.
Tuangkan minyak di penggorengan lalu panaskan, biarkan cabainya dan bawangnya tetap utuh lalu goreng cabai rawit dan bawang merah tersebut hingga berbau harum dan angkat.
.
Setelah itu uleg kasar cabai dan bawangnya, tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk yang telah disiapkan tadi. Lalu aduk hingga merata.
.
Langkah terakhir tumis ulang sekali lagi sampai minyak berwarna coklat kemerahan. Lalu angkat dan dinginkan.
Kini Sambal bawang ala bu Rudy sudah siap disajikan.
.

HOMEMADE SAMBAL BAWANG BU RUDY . Yayyy!! Akhirnya nemu juga resep sambel bawang favorit kita semua, yess apa lagi kalo bukan sambel bawang Bu Rudy yg terkenal itu.. nah, ternyata bahan dan cara bikinnya sederhana banget loh.. Yuk simak resepnya ^^ . Bahan-bahan : 250 gram cabai rawit 250 gram bawang merah 200 ml minyak goreng 1 sendok teh gula pasir 1 (sendok teh garam Setengah sendok makan kaldu bubuk . Cara membuat : . Ambil cabai rawit dan bawang merah (yang telah dikupas) tersebut lalu cuci sampai bersih . Tuangkan minyak di penggorengan lalu panaskan, biarkan cabainya dan bawangnya tetap utuh lalu goreng cabai rawit dan bawang merah tersebut hingga berbau harum dan angkat. . Setelah itu uleg kasar cabai dan bawangnya, tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk yang telah disiapkan tadi. Lalu aduk hingga merata. . Langkah terakhir tumis ulang sekali lagi sampai minyak berwarna coklat kemerahan. Lalu angkat dan dinginkan. Kini Sambal bawang ala bu Rudy sudah siap disajikan. . #sambalbawang #sambalburudy #sambalkorek #resepsambal #resepmakanan #resepmudah #resepgampang

A post shared by by Hanoona Hamid (@dapoer.hannan) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Sambal ati telur

Posted on Updated on

@Regrann from @yukbelajarmasak – 
#Repost @chichiwiranata with @repostapp
・・・
β€’
Sambal ati telur

Bahan:
2bh rempela ati, rebus potong2
2btr telur, goreng ceplok
2sdm kecap manis
garam, gula, kaldu bubuk secukupnya

Bumbu:
2bh cabe merah
10bh cabe rawit
5btr bawmer
3siung bawput
2bh tomat

Cara memasak:
goreng terlebih dahulu bumbu. tiriskan lalu ulek. beri garam gula & kaldu bubuk.
tumis bumbu yg sudah di ulek.
masukkan rempela ati & telur ceplok. aduk rata. tambahkan air sedikit. lalu beri kecap manis. masak hingga matang – 

Makan siang yuk! Makasih yaa @chichiwiranata resep dan picnya πŸ‘πŸΌπŸ˜Š __________ #Repost @chichiwiranata with @repostapp ・・・ β€’ Sambal ati telur _______________ menu akhir bulan? belum😁 ini menu kepepet gegara males ke pasar. kesiangan ke warung jadi masak ginian aja deh. simpleπŸ‘Œ yuk lah mamam. enak kokπŸ˜‹ Bahan: 2bh rempela ati, rebus potong2 2btr telur, goreng ceplok 2sdm kecap manis garam, gula, kaldu bubuk secukupnya Bumbu: 2bh cabe merah 10bh cabe rawit 5btr bawmer 3siung bawput 2bh tomat Cara memasak: goreng terlebih dahulu bumbu. tiriskan lalu ulek. beri garam gula & kaldu bubuk. tumis bumbu yg sudah di ulek. masukkan rempela ati & telur ceplok. aduk rata. tambahkan air sedikit. lalu beri kecap manis. masak hingga matang

A post shared by COMMUNITY and KITCHEN STORE (@yukbelajarmasak) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

SAMBALADO

Posted on Updated on

@Regrann from @yukbelajarmasak – 
#Repost @luluk_aulianisa

SAMBALADO
Bahan
Ati ayam 5 potong
Cabe merah keriting (disesuaikan dengan tingkat kepedasan yang diinginkan, saya pakai 1/2 ons)
Cabe rawit 5 buah
Tomat 1 buah
Bawang putih 2 siung
Bawang merah 8 siung
Garam dan Gula
Minyak goreng

Cara Membuat
1. Lumuri ati dengan irisan bawang putih dan garam. Diamkan sejenak hingga meresap kemudian goreng kering dan tiriskan
2. Rebus bahan sambal, jangan terlalu lama (maks. 3 menit) kemudian haluskan. Sisakan bawang merah untuk diiris halus
3. Potong ati menjadi ukuran lebih kecil. Tumis irisan bawang merah kemudian masukkan sambal yang telah dihaluskan. Perlahan masukkan juga potongan ati. Masak dengan api kecil dan cukup sebentar saja untuk mendapatkan aroma dari bawangnya
4. Angkat dan sajikan hangat –

 https://www.instagram.com/p/BPmFiDthvNN/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Telur & Terong Cabe Ijo

Posted on


@Regrann from @dabeldi_kitchen – 
~ Telur & Terong Cabe Ijo ~

Bahan :
2 butir telur, goreng ceplok, tata dipiring
4 bh terong ungu ukuran kecil, potong serong, goreng
1 bh tomat ijo, cincang
Garam & gula, secukupnya
Minyak goreng, secukupnya

Bumbu blender dgn chopper/uleg kasar :
50 gr cabe ijo
50 gr cabe rawit ijo
5 butir bawang merah

Cara membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bumbu cabe ijo dan tomat ijo sampai harum, beri garam dan gula secukupnya. Masukkan terong, aduk rata.
2. Matikan api.
3. Siramkan terong cabe ijo keatas telur ceplok. Sajikan

Assalamualaikum..met siang 😊😊 Ini menu sy kemarin.. Kalap makan gara2 ada terong ini πŸ˜–πŸ˜– padahal bikinin buat suami malah sy yg lahap makannya haha kacau banget ya πŸ˜‚πŸ˜‚ sy tulisin resepnya ya.. Meskipun sambel ijo nya resepnya sama aja dgn sebelumnya hehe..terong ama telor bisa diganti ayam ya.. Ikan juga boleh 😊😊 ——————————————————————————————————- ~ Telur & Terong Cabe Ijo ~ Bahan : 2 butir telur, goreng ceplok, tata dipiring 4 bh terong ungu ukuran kecil, potong serong, goreng 1 bh tomat ijo, cincang Garam & gula, secukupnya Minyak goreng, secukupnya Bumbu blender dgn chopper/uleg kasar : 50 gr cabe ijo 50 gr cabe rawit ijo 5 butir bawang merah Cara membuat : 1. Panaskan minyak, tumis bumbu cabe ijo dan tomat ijo sampai harum, beri garam dan gula secukupnya. Masukkan terong, aduk rata. 2. Matikan api. 3. Siramkan terong cabe ijo keatas telur ceplok. Sajikan #homecooked #resepdabeldi_kitchen #masuba1438h

A post shared by duweeπŸ’‹dhika (@dabeldi_kitchen) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

SAMBAL LADO MUDO

Posted on

image

@Regrann from @anitajoyo –
.
SAMBAL LADO MUDO
.
7 cabe hijau besar
4 bawang merah
10 cabe rawit hijau
8 teri goreng
garam, kaldu

Cara:
1. Goreng cabe2an dan bawang merah sampai sedikit layu
2. Ulek semua bahan, tidak usah terlalu halus
3. Panaskan minyak, goreng lagi sampai matang. Sajikan

Note
– pas bikin, teri dan rawit ijo saya banyakin😋
. – https://www.instagram.com/p/BIJWeFGD7wP/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Acar Rampai

Posted on

image

@Regrann from @reseproemahku – repost from @janicaturini
Acar Rampai

Bahan:
Timun & wortel dipotong korek api
Garam, penyedap rasa, gula
Cuka secukupnya
Cabe rawit utuh
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus:
Bwg putih, bwg merah
Cabe merah
Kemiri
Kunyit

Caranya:
Rendam potongan timun & wortel dengan air dan sedikit garam selama kurang lebih 1/2 jam, kemudian tiriskan.
Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan timun, wortel dan cabe rawit utuh aduk rata, tambahkan air, garam, penyedap rasa dan gula kemudian aduk lagi tunggu hingga layu kemudian masukkan cuka, aduk dan tunggu hingga air menyusut – https://www.instagram.com/p/BJIMeYrhMPX/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download