Month: May 2016

SEBLAK MIE TELOR

Posted on Updated on

image

@Regrann from @annisa_riani – Cemilan sore2 weekend. Sukaaaa banget sama seblak, yuk bikin yang pada suka juga 😋 gampang kokkk

SEBLAK MIE TELOR

Bahan:
– 250 gr kerupuk udang
– 1 keping mie telor
– 2 butir telur
– 2 buah sosis
– 2 batang daun bawang
– 2 sdt garam
– 1 sdt bubuk cabe
– minyak goreng

Bumbu halus (blender semua):
– 6 siung bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 7 buah cabe keriting/cabe merah kecil

Cara buat:
– Rebus air, tambahkan 1 sdm minyak. Ketika mendidih, masukkan kerupuk udang. Beberapa menit kemudian, masukkan mie telor. Sisihkan.
– Panaskan minyak, masukkan telur, lalu orak arik. Tambahkan sosis.
– Masukkan bumbu halus, tambahkan air 1/4 gelas. Lalu masukkan kerupuk dan mie telor
– Tambahkan garam, cabe bubuk, dan daun bawang. Aduk2 dan Masak hingga air mengering.
JADI DEH 😀 – https://instagram.com/p/BEiw2Wskxgs

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

T A H U T E L O R

Posted on Updated on

image

@Regrann from @ardiyantiu – .

T A H U T E L O R
Kocokan telur dan tahu yang digoreng dengan minyak panas, disiram dengan bumbu kacang dan ditaburi irisan daun bawang dan bawang goreng. Makanan khas malang nih ^^
.
https://instagram.com/p/4FYWq1isre

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Puding Marmer Roti Agar-Agar

Posted on Updated on

image

@Regrann from @ardiyantiu – Lamma tak berjumpa dengan Puding bulan puasa ini.. padahal Agar-agarnya sudah kebeli sebelum bulan puasa.. hehe.. Kali ini saya buat puding roti yang resepnya dari blog ummi fatima. Hasilnya? Maknyuss.. wkwk, apa ya kayak puding kentang tapi ngak berat dan enak deh pokoknya.. Tapi ini motif marmernya gagal deh. Ga cantik.. huhuhu

Puding Marmer Roti Agar-Agar

Bahan:
1 bungkus agar agar bubuk plain / bening ( 7 gr)
250 ml susu cair UHT
350 ml air
2 lembar roti tawar, potong-potong
100-125 gr gula pasir (atau sesuai selera *saya sih cuma 70 gr aja)
1-2 sdm coklat bubuk, yang dilarutkan dengan sedikit air hangat

Cara Membuat :
1. Blender roti tawar bersama susu cair dan air hingga lembut dan halus.
2. Tuang ke dalam panci, tambahkan agar-agar bubuk dan gula pasir, aduk rata.
3. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Adonan akan sedikit mengental. Setelah meletup-letup, matikan api.
4. Ambil 2 sendok sayur adonan, campur dengan dengan larutan coklat hingga merata. Tuang adonan putih di loyang yang sudah dibasahi sebelumnya. Kemudian tuang adonan coklat secara acak diatas adonan putih, buat motif marmer dengan bantuan sumpit.
5. Diamkan puding hingga mengeras. Masukkan ke dalam lemari pendingin.Potong-potong dan sajikan dingin-dingin ^^ .
.
https://instagram.com/p/4cmoORismq

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Klepon Ubi Kuning

Posted on Updated on

image

@Regrann from @ardiyantiu – –
Klepon dengan isi gula merah yang meleleh.. dimakan hangat-hangat. Enaknya buat takjil nanti ^^ .

Klepon Ubi Kuning

Bahan :
1000 gram Ubi kuning, kupas dan kukus sekitar 30 menit sampai empuk
150 gr Tepung tapioka
1 sdt garam
Sedikit air

Isian :
100 gr Gula merah, sisir
1 sdm gula pasir

Pelapis :
1/2 btr Kelapa, parut

Cara membuat :
1. Campur semua ubi kuning, garam dan tepung tapioka. Tambahkan sedikit air untuk menambah kelembabannya aduk rata sampai bisa dipulung.
2. Campurkan sisiran gula merah dengan gula pasir sebagai isian klepon.
3. Ambil sedikit adonan klepon, pipihkan dan isi dengan campuran gula merah kemudian bulatkan. Lanjutkan sampai semua adonan habis.
4. Didihkan air di panci, masukkan bulatan kelepon satu persatu. Tunggu sampai matang yaitu hingga bulatan kelepon terapung, angkat dan tiriskan.
5. Gulingkan ke dalam parutan kelapa.. .
.
Hasil jadi : sekitar 60 biji
Untuk parutan kelapa dapat dikukus terlebih dahulu biar tidak mudah basi.
.
https://instagram.com/p/4kWqhGisvG

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Bakwan Sayur

Posted on Updated on

image

@Regrann from @ardiyantiu – –
Jangan banyak-banyak gorengan ya.. eh tapi buat bakwan sayur.. atau bisa disebut #oteote #balabala hehe #resep dari mbak @anitajoyo terimakasih resepnya mbak :))
.
Bakwan Sayur

30 gr tepung beras
150 gr tepung lencana merah
250 ml aer
4 lembar daun kol, iris agak halus
1 wortel, serut kasar
4 tangkai daun bawang, iris
250 gr udang (ga pakai)

Bumbu halus:
5 siung bw putih
1 sdt garam
*1/2 sdt ebi halus
1/2 sdt merica bubuk

Cara: – campur semua jd satu, aduk rata, koreksi rasa
– panaskan minyak beserta sendok sayur
– tuang adonan ke sendok sayur, beri udang diatasnya
– celupkan ke minyak panas diatas api sedang. Diamkan beberapa saat, goyang2 dan lepaskan dr sendok sayur
– goreng sampai matang –

https://instagram.com/p/5V-GeGisuI

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Colorfull Tamagoyaki

Posted on Updated on

image

@Regrann from @ardiyantiu – –
Karena ngerollnya pake divideoin alhasil ada yang kosong disana, hatimu jangan kosong ya. *eh keselek. Ayuk masak yang simpel-simpel aja, telur dadar gulung ala jepang yang bernama tamagoyaki. Layak dicoba.. Hehe daripada telur dadar yang biasanya aja. ^^ .
.
Colorfull Tamagoyaki

Bahan :
3 butir Telur Ayam
1/2 buah wortel, iris dadu
1 buah Sosis, iris dadu
1 batang Seledri, cincang
1 batang Daun Bawang, cincang
1 sendok makanTepung Terigu
50 ml Susu Cair UHT non plain
1/2 sendok teh Garam
1/4 sendok teh Merica Bubuk
secukupnya minyak

Cara Membuat :
1) Campurkan susu dengan tepung terigu, masukkan ke telur aduk rata.
2) Siapkan wadah, masukkan garam, merica bubuk, wortel, sosis, daun bawang dan seledri. Tuangkan adonan telur dengan disaring terlebih dahulu. Aduk rata.
3) Panaskan sedikit minyak pada penggorengan datar. Tuangkan adonan telur dengan menggunakan sendok sayur
4) Tunggu hingga permukaan telur dirasa sudah setelah matang, gulung telur selagi masih panas dipenggorengan.
5) Ulangi terus hingga adonan telur habis. Setelah adonan habis masak telur gulung dengan api kecil dengan terus dibolak balik agar bagian telur yang matang rata.
.
https://instagram.com/p/6PJ4F6isnu

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Pisang Bakar Keju

Posted on Updated on

image

@Regrann from @ardiyantiu – –
Ini nih… Cemilan paling mudah bikinnya, rasanya enak. Mau topping apa aja terserah, tinggal pilih pisangnya aja biar hasilnya legit ngak sepet. Biasanya yang dibikin pisang bakar itu pisang kepok / pisang raja. Pilih yang udah matang, tapi jangan sampai yang kulitnya udah ada bercak-bercak hitamnya karena itu tandanya udah mateng banget. Nanti jadi terlalu lembek hasilnya.

Pisang Bakar Keju

Bahan :
4 buah pisang kepok, kupas bagi 2
Mentega secukupnya untuk olesan
Susu kental manis secukupnya
Keju parut secukupnya

Cara membuat :
1) Panaskan wajan anti lengket/Teflon
2) Olesi pisang dengan mentega. Taruh kedalam teflon yang sudah dipanaskan. Panggang sambil ditekan sedikit agar matang sampai dalam. Balik apabila sudah coklat, lakukan sampai kedua sisi berwarna kecoklatan. Angkat
3) Tata dalam piring, kasih susu kental manis dan taburi dengan parutan keju..
4) Siap dinikmati hangat-hangat

https://instagram.com/p/6okPkmCsgy

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download