@Regrann from @andinskitchen – KETAN KELAPA BUMBU KACANG
.
Ini mah sama resepnya ama uli yang tadi yaa cuman aja gak ditumbuk alus. Cetak aja di mangkok kecil lalu langsung makan pake sambel kacang. Aku pake bumbu pecel siap saji aja udah enak banget kok. Malahan jd gak repot bikin bumbu kacang lagi 😂. Cinta bgt makanan tradisional.
.
Bahan ketan:
1 liter beras ketan
2 bungkus santan kara kemasan segitiga
2 lembar daun pandan
1 butir kelapa muda parut
Secukupnya garam
.
Langkah :
1. Rendam ketan selama 2 jam. Lalu kukus dengan daun pandan selama 25 menit. Keluarkan dan tempatkan pada baskom, tambahkan garam, santan, dan kelapa parut. Aduk rata dan diamkan hingga dingin suhu ruang.
2. Kukus kembali selama 40 menit atau sampai matang ya. Jangan lupa cicipi rasanya untuk mengetes kematangannya.
3. Cetak dengan mangkok kecil lalu sajikan dengan sambal kacang atau bumbu pecel fav anda.
.
.
#andinskitchen_ketan – https://www.instagram.com/p/BoX1R6wD1_5/?igshid=1pdl02gbq7f6m

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download