@Regrann from @andinskitchen – SIOMAY UDANG BUAT JUALAN
.
*RESEP BUMBU KACANG NANTI DI POSTINGAN SEBELAH*
.
Secara basic saya ngikutin ci @xanderskitchen . Cuman saya ganti udang fav saya. Untuk airnya bisa ditambah supaya lebih banyak hasil siomaynya misalnya 100 ml atau kalau masih terlalu pekat boleh tambah sampe agak encer tapi jangan kelewat encer *encer yang saya maksud di sini kayak encernya yoghurt cup itu loh kental2 tapi gak pliket lengket. Kalau mau ditambah air jelas garamnya perlu disesuaikan.
.
Kalau dibuat agak encer, siomay jd lebih empuk dan jelas lebih banyak hasilnya. Trik ini lebih cocok buat mama yang jualan karena rasa udangnya pun masih kuat sekali meski air udah ditambah. Percayalah.
.
Note :
Untuk jualan, mama bisa mencetak adonan siomay dengan sendok teh besi. Nanti adonannya akan ngembang dan pas ukuran siomay kaki lima tapi rasa bintang 5. Supaya adonan gampang lepas dr sendok, sendok harus bolak balik dimasukin ke air rebusan adonan yang sudah mendidih. Cara cetaknya, ambil aja adonan dari baskom pake sendok teh besi yang udah panas lalu masukan adonan ke air mendidih nanti pasti terlepas saat digoyang2. .
.
Bahan :
460 gr udang kupas
160 gr tepung sagu
6 siung bawang putih
2 butir telur
2 sdt garam
1 sdt gula pasir
Secukupnya lada
2 batang daun bawang iris
50 ml air atau lebih .
.
Langkah :
1. Panaskan air.
2. Haluskan udang dan bawang putih lalu tempatkan pada wadah, tambahkan telur, daun bawang, garam, lada, gula pasir, dan tepung sagu, beri air secara bertahap sambil diaduk sampai adonan bisa dibentuk. Tes rasa dengan merebus sedikit adonan.
3. Saat air benar benar mendidih. Bentuk adonan sesuai selera lalu masukkan ke air mendidih biarkan semua adonan sampai mengapung matang mengembang besar (itu tandanya dia matang sempurna, bukan sekedar ngampung) lalu angkat siomay masukkan ke pengukus. Kukus bila mau di makan. Selesai.

#andinskitchen_udang – https://www.instagram.com/p/BpwAlXuHipc/?igshid=1kzsjl4fifrgx

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download