Biji salak dicampur adonan biang hasilnya lebih enak kenyal dan halus dibanding tanpa biang. Dulu sy sering lihat mama bikin, kalo bikin biji salak udh sekalian bikin klepon krn dari satu adonan ini bisa dipakai utk klepon dan biji salak. Cuma kadang sy males bikin2 biang ya langsung aja ubi campur sagu 😁 Td sy sempatin foto step2 nya. Gampang kog bikinnya dan ga bakal gagal kalo ikutiin tips2 berikut ini. O ya …please jangan protes kog biji salaknya bentuknya gitu sih …ini bikin yg praktis cepat beres. Kalo musti pulung satu2 pake tangan sahur besok baru beres πŸ˜…

TIPS BIKIN BIJI SALAK

1. Biang dibikin menjelang dicampurkan ke dalam ubi , jd biang nya masih anget2 kuku gitu , kalo biang nya udh dingin bakal susah nyampur nya. Biang yg udah dingin ga usah dipake dijadiin lem aja wkwwkwk

2. Pulung adonan kurus memanjang jgn besar2 nanti biji salaknya direbus mekar banget jd biji duren deh 😁

3. Adonan biji salak semestinya tidak lengket jd tidak perlu menambahkan sagu di talenan. Kalo tambah sagu di talenan, hasil biji salaknya setelah direbus akan sangat2 berlendir

4. Biji salak direbus sendiri BUKAN direbus bersama kuah santan. Jangan malas ya πŸ˜… jd rebus biji salak di air mendidih begitu biji salak matang langsung dicemplung ke dalam kuah santan yg sudah matang. Ingat…waktu memasukkan biji salak ke kuah santan, kuah santan nya JANGAN dimasak lg nanti biji salaknya lembek sekali

5. Biji salak yg sudah matang akan mengapung tp jgn cepat2 diangkat biarkan mengapung dimasak sebentar lg. Ambil satu biji trus potong lihat bagian tengah nya kalo sudah tidak bertepung berarti sudah matang

View this post on Instagram

Maaf upload ulang ya 😁 Biji salak dicampur adonan biang hasilnya lebih enak kenyal dan halus dibanding tanpa biang. Dulu sy sering lihat mama bikin, kalo bikin biji salak udh sekalian bikin klepon krn dari satu adonan ini bisa dipakai utk klepon dan biji salak. Cuma kadang sy males bikin2 biang ya langsung aja ubi campur sagu 😁 Td sy sempatin foto step2 nya. Gampang kog bikinnya dan ga bakal gagal kalo ikutiin tips2 berikut ini. O ya …please jangan protes kog biji salaknya bentuknya gitu sih …ini bikin yg praktis cepat beres. Kalo musti pulung satu2 pake tangan sahur besok baru beres πŸ˜… TIPS BIKIN BIJI SALAK 1. Biang dibikin menjelang dicampurkan ke dalam ubi , jd biang nya masih anget2 kuku gitu , kalo biang nya udh dingin bakal susah nyampur nya. Biang yg udah dingin ga usah dipake dijadiin lem aja wkwwkwk 2. Pulung adonan kurus memanjang jgn besar2 nanti biji salaknya direbus mekar banget jd biji duren deh 😁 3. Adonan biji salak semestinya tidak lengket jd tidak perlu menambahkan sagu di talenan. Kalo tambah sagu di talenan, hasil biji salaknya setelah direbus akan sangat2 berlendir 4. Biji salak direbus sendiri BUKAN direbus bersama kuah santan. Jangan malas ya πŸ˜… jd rebus biji salak di air mendidih begitu biji salak matang langsung dicemplung ke dalam kuah santan yg sudah matang. Ingat…waktu memasukkan biji salak ke kuah santan, kuah santan nya JANGAN dimasak lg nanti biji salaknya lembek sekali 5. Biji salak yg sudah matang akan mengapung tp jgn cepat2 diangkat biarkan mengapung dimasak sebentar lg. Ambil satu biji trus potong lihat bagian tengah nya kalo sudah tidak bertepung berarti sudah matang #xanderskitchentips #xanderskitchenrecipe #xanderskitchen_bijisalak

A post shared by Xander's Kitchen (@xanderskitchen) on

Advertisements