@Regrann from @xanderskitchen –

KAKAP ASAM MANIS

Bahan :
1 ekor ikan kakap
5 sdm terigu
3 sdm sagu
Garam, merica, air secukupnya

Saus asam manis :
3 siung bawang putih cincang
2 cm jahe, digeprek
1 bh cabe merah besar iris serong
1 bh timun iris korek api
1 btg daun bawang
Nanas secukupnya ( sy ga pakai , ga ada )
2 sdm saus tomat ( sy tambah 2 tomat segar dihaluskan )
1 sdm maizena campur air utk mengentalkan
Garam, gula, air secukupnya
1 sdt cuka

Cara masak :
1. Fillet ikan, potong kotak2 beri garam, merica. Sisihkan
2. Campur terigu, sagu, air dan sedikit garam sampai pas kekentalan nya
3. Panaskan minyak dlm wajan. Celup ikan ke dalam adonan tepung kemudian goreng sampai kekuningan dan matang. Angkat. Tiriskan

Saus asam manis :
1.Tumis bawang putih dan jahe sampai harum masukkan cabe, timun, nanas. Aduk
2. Masukkan tomat segar, saus tomat, garam, gula, cuka, dan air. Aduk2 sampai mendidih. Cicipi masukkan daun bawang. Kentalkan dg larutan maizena

Penyajian :
Susun ikan di piring siram dg saus asam manis. Sesuai namanya asam manis berarti yg menonjol di saus nya rasa asam dan manis. Usahain pakai nanas ya jd seger n wangi

View this post on Instagram

Makasih teman2 buat komen2nya 🙏 sekalipun ngga sy balas satu persatu tp sy baca semua, beberapa komen lucu2 bikin sy ketawa 😁 pelajarannya jangan terlalu cepat menilai orang cuma krn postingan, caption2 nya krn kita ngga pernah tau gimana sebenarnya org tsb belajar utk nahan diri nahan mulut. Kalo kira2 komen kita bakal bikin ga enak orang mending simpan di hati sendiri, buat introspeksi diri sendiri. Kog postingan nya begitu ya? Kog dia ngomong nya begitu ya? Kyknya ngga enak deh…sy ga bakalan posting atau ngomong begitu deh. Gitu lebih bagus kan dr pd komen sotoy bikin dongkol orang trus di block ga seneng hati juga. EGP. Ntar lanjut uneg2 nya 😄 sekarang resep dl deh KAKAP ASAM MANIS Bahan : 1 ekor ikan kakap 5 sdm terigu 3 sdm sagu Garam, merica, air secukupnya Saus asam manis : 3 siung bawang putih cincang 2 cm jahe, digeprek 1 bh cabe merah besar iris serong 1 bh timun iris korek api 1 btg daun bawang Nanas secukupnya ( sy ga pakai , ga ada ) 2 sdm saus tomat ( sy tambah 2 tomat segar dihaluskan ) 1 sdm maizena campur air utk mengentalkan Garam, gula, air secukupnya 1 sdt cuka Cara masak : 1. Fillet ikan, potong kotak2 beri garam, merica. Sisihkan 2. Campur terigu, sagu, air dan sedikit garam sampai pas kekentalan nya 3. Panaskan minyak dlm wajan. Celup ikan ke dalam adonan tepung kemudian goreng sampai kekuningan dan matang. Angkat. Tiriskan Saus asam manis : 1.Tumis bawang putih dan jahe sampai harum masukkan cabe, timun, nanas. Aduk 2. Masukkan tomat segar, saus tomat, garam, gula, cuka, dan air. Aduk2 sampai mendidih. Cicipi masukkan daun bawang. Kentalkan dg larutan maizena Penyajian : Susun ikan di piring siram dg saus asam manis. Sesuai namanya asam manis berarti yg menonjol di saus nya rasa asam dan manis. Usahain pakai nanas ya jd seger n wangi #xanderskitchenrecipe

A post shared by Xander's Kitchen (@xanderskitchen) on

Advertisements