@Regrann from @sofia_cakery –

PANGSIT Mayonaes

Wonton Soup :
Kaldu soup:

Tulang2 ayam ( kepala , kaki, tulang) rebus di air mendidih secukupnya, beri garam, lada dan kaldu bubuk/ kaldu jamur.

Pelengkap soup:
Daun bawang iris
Bawang putih cincang goreng

Isian pangsit:

300 gram udang kupas
50 gram daging ayam / pork
2 siung bawang putih
Garam, lada, kaldu jamur
Kecap asin sedikit
1 sdm Minyak wijen
1 sdm sagu
1 batang daun bawang
Cara:
1. Masukkan semua bahan isian pangsit ke dalam food processor, giling sampai halus dan rata.
2. Ambil kulit pangsit, beri isian daging lalu rekatkan dengan olesi tipis2 kulit pangsit dengan sedikir air. Sisihkan
3. Siap di goreng atau di rebus. Jika di goreng , siapkan Mayonaes dan saus sambal untuk cocolan. Jika di rebus, rebus pangsit di air mendidih sampai mengapung ( biarkan mengapung sesaat baru di angkat) siapkan mangkuk , tata pangsit , lalu siram dengan kuah soup kaldu, beri daun bawang dan bawang putih goreng sebagai pelengkap.
Note: kita di sini lebih suka hasil yang di goreng ya, enak banget , nyomotin ga stop2.

View this post on Instagram

Tadi pagi sambil nungguin tukang gas nganter gas, bikin Wonton alias pangsit . Bikinnya mini-mini, sekali caplok langsung hap hap. Kulit pangsitnya bisa beli jadi di pasar, minta yang tipis untuk kulit pangsit rebus/ somay. Mau di gunting bulat seperti saya bole aja, gak juga gapapa ( kotak seperti biasa ). Ini saya bikin daging isiannya sebenernya ngasal aja, ehh kog tau-tau nya malahan enak, sampe di puji koko , dede dan suami. Pas lagi ngebentuk pangsit ini, saya mikir kog bentuknya kaya pangsit udang Mayonaes yang suka ada di dimsum ya, akhirnya muncul lag ide, yah uda tar ada sebagian goreng jadi Pangsit Mayonaes sebagian jadi wonton soup. Beli Mayonaes nya yang kemasan aja di supermarket, merk apa aja bebas sesuai selera. PANGSIT Wonton Soup : Kaldu soup: Tulang2 ayam ( kepala , kaki, tulang) rebus di air mendidih secukupnya, beri garam, lada dan kaldu bubuk/ kaldu jamur. Pelengkap soup: Daun bawang iris Bawang putih cincang goreng Isian pangsit: 300 gram udang kupas 50 gram daging ayam / pork 2 siung bawang putih Garam, lada, kaldu jamur Kecap asin sedikit 1 sdm Minyak wijen 1 sdm sagu 1 batang daun bawang Cara: 1. Masukkan semua bahan isian pangsit ke dalam food processor, giling sampai halus dan rata. 2. Ambil kulit pangsit, beri isian daging lalu rekatkan dengan olesi tipis2 kulit pangsit dengan sedikir air. Sisihkan 3. Siap di goreng atau di rebus. Jika di goreng , siapkan Mayonaes dan saus sambal untuk cocolan. Jika di rebus, rebus pangsit di air mendidih sampai mengapung ( biarkan mengapung sesaat baru di angkat) siapkan mangkuk , tata pangsit , lalu siram dengan kuah soup kaldu, beri daun bawang dan bawang putih goreng sebagai pelengkap. Note: kita di sini lebih suka hasil yang di goreng ya, enak banget , nyomotin ga stop2. #sc_soup #sc_wontonsoup #sc_pangsit #sc_pangsitgoreng #sofia’skitchen #sofia_cakery #pangsit #pangsitgoreng #pangsitudang #pangsitkuah #wontonsoup #pangsitgorengmayonaise #pangsitudangmayonaise

A post shared by Sofia’s Kitchen (@sofia_cakery) on

Advertisements