@Regrann from @xanderskitchen – Biasa bikin siomay tanpa kulit krn disini ga ada jual kulit siomay jd musti bikin sendiri. Malesin 😁 tp tadi sy bikin sih kulit nya , ngga banyak. Kulitnya sebagian sy isiin udang, digoreng jadi deh pangsit goreng. Resep siomay cm kira2 ga nimbang tadi. Sy share resep kulit pangsit nya siapa tau ada yg mau bikin. Ini bisa buat pangsit jg siomay ya. Kulitnya lentur ga gampang sobek bisa digilas sampai tipis sekali

KULIT PANGSIT
By : xanderskitchen

Bahan :
4 sdm terigu segitiga
1 sdt maizena
Sejumput garam
Air panas secukupnya

Cara buat :
1. Campur terigu, maizena dan garam tuang air panas sedikit2 ulenin sekitar 5 mnt , bulatkan. Diamkan 15 mnt. Air nya sedikit2 aja ya hanya sampai bisa diuleni. Jika terlanjur lengket kebanyakan air tambahkan sedikit terigu

2. Setelah 15 mnt gulung adonan berbentuk lonjong panjang. Meja kerja taburi terigu spy tidak lengket

3. Potong2 adonan menjadi bagian sama besar

4. Tekan2 adonan yg sudah dipotong2 dg telapak tangan sehingga berbentuk bulat

5. Tipiskan lg kulit pangsit menggunakan rolling pin sampai transparan / sesuai ketebalan yg diinginkan

6. Kulit pangsit siap digunakan. Jika blm dipakai taburi masing2 sisi dg terigu spy tidak saling menempel. Tutup dg kain lembab spy kulit pangsit tidak kering

#xanderskitchenrecipe
#xanderskitchen_kulitpangsit – https://www.instagram.com/p/BbRRXlLH_el/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements