@Regrann from @a___dama –

Puding Roti Tawar
___________________
Bahan:
5 lembar roti tawar, potong dadu menjadi 9 bagian per lembar
2 buah pisang raja, potong tipis tipis
100 gr gula pasir
250 ml susu cair
3 butir telur
Sejimpit garam
1/4 sdt vanilla extract
Secukupnya kismis
Secukupnya almond
Secukupnya brown sugar
Secukupnya kayu manis bubuk
Secukupnya keju cheddar parut
.
Cara membuat:
1. Siapkan pinggan tahan panas (boleh pake aluminium foil) oles tipis dengan margarin. Saya pake pyrex ukuran 17×17.
2. Tata roti tawar yg telah dipotong potong di pyrex tumpuk dengan potongan pisang lalu taburi dengan kismis. Tutup lagi dengan roti tawar, pisang dan kismis. Lakukan sampai potongan roti tawar dan pisang habis. Sisihkan.
3. Kocok lepas telur, gula, garam dan vanilla extract. Pastikan gula dan garam larut lalu tuang susu cair. Aduk hingga tercampur rata.
4. Tuang adonan campuran susu kedalam pyrex.
5. Untuk topping beri secukupnya palm sugar, sedikit kayu manis bubuk, kismis dan keju cheddar parut.
6. Panggang hingga matang selama 50 menit dengan suhu 180 dercel (sesuaikan oven masing masing). Saya 45 menit api bawah, lalu ditambah 5 menit api atas bawah.
7. Potong potong sesuai selera. Disajikan hangat enak, disajikan dingin (masuk lemari es) juga enak. Selamat mencoba ๐Ÿ˜˜ –

View this post on Instagram

Ada roti tawar banyak di rumah, mulai ga kesentuh sama skali dan tanggal expired udah deket. Hahahaa lagi lagi dalam rangka penyelamatan roti tawar dari pada berakhir di tempat sampah karna expired, mending diolah dijadiin puding roti tawar. Disajikan anget enak, dingin lebih enak. wajib dicobalah, enak banget soalnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜untuk isian puding suka suka yaaa… bisa diisi kelapa muda, pisang, nanas, apel, kurma, kismis atau almond. Anythings you like~ ๐Ÿ˜‹ . . Puding Roti Tawar ___________________ Bahan: 5 lembar roti tawar, potong dadu menjadi 9 bagian per lembar 2 buah pisang raja, potong tipis tipis 100 gr gula pasir 250 ml susu cair 3 butir telur Sejimpit garam 1/4 sdt vanilla extract Secukupnya kismis Secukupnya almond Secukupnya brown sugar Secukupnya kayu manis bubuk Secukupnya keju cheddar parut . Cara membuat: 1. Siapkan pinggan tahan panas (boleh pake aluminium foil) oles tipis dengan margarin. Saya pake pyrex ukuran 17×17. 2. Tata roti tawar yg telah dipotong potong di pyrex tumpuk dengan potongan pisang lalu taburi dengan kismis. Tutup lagi dengan roti tawar, pisang dan kismis. Lakukan sampai potongan roti tawar dan pisang habis. Sisihkan. 3. Kocok lepas telur, gula, garam dan vanilla extract. Pastikan gula dan garam larut lalu tuang susu cair. Aduk hingga tercampur rata. 4. Tuang adonan campuran susu kedalam pyrex. 5. Untuk topping beri secukupnya palm sugar, sedikit kayu manis bubuk, kismis dan keju cheddar parut. 6. Panggang hingga matang selama 50 menit dengan suhu 180 dercel (sesuaikan oven masing masing). Saya 45 menit api bawah, lalu ditambah 5 menit api atas bawah. 7. Potong potong sesuai selera. Disajikan hangat enak, disajikan dingin (masuk lemari es) juga enak. Selamat mencoba ๐Ÿ˜˜

A post shared by @ a___dama on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements