@Regrann from @reseproemahku – Repost @silvialim18
・・・

Cumi Goreng Saus Telur Asin versi Creamy ala @silvialim18

Bahan Cumi Goreng:
Kurleb 250 gr cumi (cuci bersih lalu potong sesuai keinginan)
Tepung bumbu serbaguna secukupnya
Minyak goreng
Steps:
Goreng potongan cumi menggunakan tepung bumbu serbaguna (pake tepung kering-basah-kering sesuai petunjuk kemasan ajah ya) hingga matang dan kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
.
Bahan Tumisan:
2 sdm margarine (blueband)
4 siung bawang putih, cincang halus
4 bh cabe merah, buang bijinya lalu iris tipis
1 btg daun bawang, iris halus
.
Bahan saus telur asin versi creamy (blender sebentar ajah jadi satu hingga halus):
2 butir kuning telur asin
2 butir putih telur asin
1 sdm Salted Egg Powder (@viverobakingmart)
125 ml susu cair fullcream
Nb: kalo gag ada salted egg powder boleh skip ya
.
Steps:
1. Panaskan margarin lalu tumis bwg putih hingga wangi. Lalu masukkan saus telur asinnya dan masak sampe meletup2 sambil diaduk ya.
2. Setelah itu tambahkan irisan cabe+daun bawang, aduk rata. Icip dan koreksi rasanya ya, kalo aku emg udh gag pake garam lagi karena rasanya udh cukup asin.
3. Masukkan potongan cumi goreng, aduk hingga cuminya terbalur rata dengan saus telur asinnya. Matikan kompor, angkat dan sajikan. .
.

View this post on Instagram

Repost @silvialim18 ・・・ Cobain masak Cumi Goreng Saus Telur Asin tpi versi CREAMY sauce 😋 bahannya kurleb masi sama dgn yg lalu aku bikin versi ayam kok cuma cara masak saus na ajah yg sedikit berbeda dan kali ini hasilnya creamy bgt menurut aku, rasanya ya enk jugaaa, yuk cobain 😉 . Cumi Goreng Saus Telur Asin versi Creamy ala @silvialim18 Bahan Cumi Goreng: Kurleb 250 gr cumi (cuci bersih lalu potong sesuai keinginan) Tepung bumbu serbaguna secukupnya Minyak goreng Steps: Goreng potongan cumi menggunakan tepung bumbu serbaguna (pake tepung kering-basah-kering sesuai petunjuk kemasan ajah ya) hingga matang dan kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. . Bahan Tumisan: 2 sdm margarine (blueband) 4 siung bawang putih, cincang halus 4 bh cabe merah, buang bijinya lalu iris tipis 1 btg daun bawang, iris halus . Bahan saus telur asin versi creamy (blender sebentar ajah jadi satu hingga halus): 2 butir kuning telur asin 2 butir putih telur asin 1 sdm Salted Egg Powder (@viverobakingmart) 125 ml susu cair fullcream Nb: kalo gag ada salted egg powder boleh skip ya . Steps: 1. Panaskan margarin lalu tumis bwg putih hingga wangi. Lalu masukkan saus telur asinnya dan masak sampe meletup2 sambil diaduk ya. 2. Setelah itu tambahkan irisan cabe+daun bawang, aduk rata. Icip dan koreksi rasanya ya, kalo aku emg udh gag pake garam lagi karena rasanya udh cukup asin. 3. Masukkan potongan cumi goreng, aduk hingga cuminya terbalur rata dengan saus telur asinnya. Matikan kompor, angkat dan sajikan. . . . . . . . . #silviafooddiary#silviacooking#berbagiresep#cumigoreng#crispy#calamari#telurasin#sauce#creamy#saltedegg#kekinian#cumicrispy#yummy#homemade#home#cooking#doyancooking#foodstagram#food#foodporn#foodies#foodaddict#instafood#instapic#instadaily#instagood#instagram#likeforlike#like4like#l4l

A post shared by KUMPULAN RESEP LENGKAP (@reseproemahku) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements