@Regrann from @dianayupuspitasari

Sup Merah•ㅤㅤㅤ
ㅤㅤ
Bahan : (optional yah, kl yg ini menyesuaikan bahan di freezer sy)ㅤㅤ
ㅤㅤ
Bakso ayamㅤㅤ
Sosis ayamㅤㅤ
Sosis sapi (frankfurter, ini selalu juara bikin sop merah jd sedap, karna ada aroma sosis asap nya 😍)ㅤㅤ
Jamur kancingㅤㅤ
Wortelㅤㅤ
Kacang kapriㅤㅤ
Jagung manisㅤㅤ
ㅤㅤ
Bumbu :ㅤㅤ
5 ikat daun bawang besar (iris tipis)ㅤㅤ
1 siung bawang putih (cincang halus)ㅤㅤ
1 sendok makan tepung teriguㅤㅤㅤㅤ
4 sendok makan saos tomat botolㅤㅤ
Gula garam dan mericaㅤㅤ
ㅤㅤ
Cara memasak :ㅤㅤ
1. Potong-potong semua bahan sup, rebus sebentar, tiriskan dan rebus lagi dengan air yg baru. Biasanya setelah keluar dari freezer si sosis dkk itu masih ada sisa batu es yang menempel, kl langsung dimasak suka bikin aroma sup jd kurang nikmat)ㅤㅤ
ㅤㅤ
2. Tumis bawang putih dan daun bawang sampai harum. Tambahkan sedikit air, masukan tepung terigu aduk-aduk. Jika sudah jadi adonan lembek, masukan ke dalam rebusan sosis dll. Aduk-aduk. ㅤㅤ
ㅤㅤ
3. Tambahkan gula garam dan merica. Koreksi rasa dan sajikan. ㅤㅤ
ㅤㅤ

Di rumah org tua sy dulu, ini jadi makanan favorit orang serumah. Yang habis duluan pasti sosis nya 😂, yang paling terakhir sudah pasti wortel nya. Haha. Ini bumbunya sederhana bgt, masaknya juga cepet. justru kalau terlalu macem-macem bumbunya rasanya jadi kurang pas sih menurutku. Btw, cocok nih yang lagi mau bersih-bersih isi freezer 😅 seperti sy..ㅤㅤ ㅤㅤㅤ •Sup Merah•ㅤㅤㅤ ㅤㅤ Bahan : (optional yah, kl yg ini menyesuaikan bahan di freezer sy)ㅤㅤ ㅤㅤ Bakso ayamㅤㅤ Sosis ayamㅤㅤ Sosis sapi (frankfurter, ini selalu juara bikin sop merah jd sedap, karna ada aroma sosis asap nya 😍)ㅤㅤ Jamur kancingㅤㅤ Wortelㅤㅤ Kacang kapriㅤㅤ Jagung manisㅤㅤ ㅤㅤ Bumbu :ㅤㅤ 5 ikat daun bawang besar (iris tipis)ㅤㅤ 1 siung bawang putih (cincang halus)ㅤㅤ 1 sendok makan tepung teriguㅤㅤㅤㅤ 4 sendok makan saos tomat botolㅤㅤ Gula garam dan mericaㅤㅤ ㅤㅤ Cara memasak :ㅤㅤ 1. Potong-potong semua bahan sup, rebus sebentar, tiriskan dan rebus lagi dengan air yg baru. Biasanya setelah keluar dari freezer si sosis dkk itu masih ada sisa batu es yang menempel, kl langsung dimasak suka bikin aroma sup jd kurang nikmat)ㅤㅤ ㅤㅤ 2. Tumis bawang putih dan daun bawang sampai harum. Tambahkan sedikit air, masukan tepung terigu aduk-aduk. Jika sudah jadi adonan lembek, masukan ke dalam rebusan sosis dll. Aduk-aduk. ㅤㅤ ㅤㅤ 3. Tambahkan gula garam dan merica. Koreksi rasa dan sajikan. ㅤㅤ ㅤㅤ #diandidapur #doyancooking #doyanmasak #berbagiresep #shareresep #hobimasak #hobimasakid #yukbelajarmasak #supmerah #homemadefood ㅤㅤ

A post shared by D I A N A Y U (@dianayupuspitasari) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements