@Regrann from @dianayupuspitasari

Balado Cumi Teri
ㅤㅤ
Bahan :
1/2 kg cumi basah.
1 genggam teri basah.
2 siung bawang putih.
1 sdt ketumbar.

Bumbu balado :
5 butir bawang merah.
1 buah tomat ukuran kecil.
5 buah cabe merah keriting.
2 buah cabe merah besar.
Gula dan garam secukupnya.

Cara :
1. Bersihkan cumi. Tiriskan. Panggang sebentar di atas grill pan agar kandungan air cuminya hilang. Bumbui cumi dengan bawang putih dan ketumbar yg dihaluskan, diamkan selama 15 menit. Goreng cumi, tapi jangan terlalu kering ya nanti alot.

2. Goreng teri hingga kering sisihkan.

3. Ulek kasar semua bumbu balado. Tumis dengan sedikit minyak. Masukan cumi dan teri. Aduk-aduk hingga semua bumbu tercampur. Tidak usah ditambahkan air ya. Selamat mencoba 🤗.

Noted (mengantisipasi pertanyaan yang sering banget muncul 😆) :
1. Cumi yg dipakai adalah cumi segar, yg masih fresh ya jadi bukan cumi kering.
2. Pas numis bumbu balado, sy tidak menambahkan air ya, jadi langsung cemplungin aja cumi dan terinya. Trimakasiiiii ❤️.

View this post on Instagram

Beli cumi di pasar adanya cumi yang masih balita, kecil-kecil. Cumi yang begini paling enak kalau di goreng, di tumis atau ya dibaladoin gini. Digabungin sama teri, haduuu duet maut dah 😄. . •Balado Cumi Teri• ㅤㅤ Bahan : 1/2 kg cumi basah. 1 genggam teri basah. 2 siung bawang putih. 1 sdt ketumbar. Bumbu balado : 5 butir bawang merah. 1 buah tomat ukuran kecil. 5 buah cabe merah keriting. 2 buah cabe merah besar. Gula dan garam secukupnya. Cara : 1. Bersihkan cumi. Tiriskan. Panggang sebentar di atas grill pan agar kandungan air cuminya hilang. Bumbui cumi dengan bawang putih dan ketumbar yg dihaluskan, diamkan selama 15 menit. Goreng cumi, tapi jangan terlalu kering ya nanti alot. 2. Goreng teri hingga kering sisihkan. 3. Ulek kasar semua bumbu balado. Tumis dengan sedikit minyak. Masukan cumi dan teri. Aduk-aduk hingga semua bumbu tercampur. Tidak usah ditambahkan air ya. Selamat mencoba 🤗. ㅤ Noted (mengantisipasi pertanyaan yang sering banget muncul 😆) : 1. Cumi yg dipakai adalah cumi segar, yg masih fresh ya jadi bukan cumi kering. 2. Pas numis bumbu balado, sy tidak menambahkan air ya, jadi langsung cemplungin aja cumi dan terinya. Trimakasiiiii ❤️. ㅤ #diandidapur #doyancooking #berbagiresep #yukbelajarmasak #shareresep #hobimasak #fotomasak

A post shared by D I A N • A Y U (@dianayupuspitasari) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download