@Regrann from @mbaiyya –

TONGKOL SAOS PADANG
by @mbaiyya

Bahan:
250gr pindang tongkol
1 bawang bombay, iris kasar
4 sdm saos tiram
4 sdm saos sambal
2 sdm saos tomat
1 sdt gula pasir
150 ml air

Bumbu halus:
3 siung bawang putih
3 butir kemiri
2 cm jahe

Cara:
Goreng tongkol, sebentar aja. Sisihkan.
Tumis bumbu halus hingga wangi. Tambahkan bawang bombay, aduk rata.
Masukkan tongkol yg sdh digoreng, air dan semua sisa bahan. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut.
Angkat, sajikan.

Noted:
• saos tiramnya udah asin, ikannya jg udah asin jd bumbunya ga aku garemin lagi yaa.. tp kalo suka asin boleh ditambahin dikit/sesuai selera
• kalo pake tongkol yg masi mentah, tongkolnya langsung masak bareng bumbu yg udah ditumis aja

Semoga bermanfaat

View this post on Instagram

T is for Tongkol. Karna emang keseringan nyetok tongkol dirumah. biasanya yg pake saos padang tu macem udang, cumi atau kepiting ya. ini aku cobain tongkolnya disaos padang juga. aku pakenya pindang tongkol yg udah mateng jd aku goreng bentar ikannya. btw maafkan fotonya yg ga banget, stok foto pula 😀 TONGKOL SAOS PADANG by @mbaiyya Bahan: 250gr pindang tongkol 1 bawang bombay, iris kasar 4 sdm saos tiram 4 sdm saos sambal 2 sdm saos tomat 1 sdt gula pasir 150 ml air Bumbu halus: 3 siung bawang putih 3 butir kemiri 2 cm jahe Cara: Goreng tongkol, sebentar aja. Sisihkan. Tumis bumbu halus hingga wangi. Tambahkan bawang bombay, aduk rata. Masukkan tongkol yg sdh digoreng, air dan semua sisa bahan. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Angkat, sajikan. Noted: • saos tiramnya udah asin, ikannya jg udah asin jd bumbunya ga aku garemin lagi yaa.. tp kalo suka asin boleh ditambahin dikit/sesuai selera • kalo pake tongkol yg masi mentah, tongkolnya langsung masak bareng bumbu yg udah ditumis aja Semoga bermanfaat #cbc_t_is_for #mbaiyyarecipe #mbaiyyacooking #mb_ikan

A post shared by Ira Isnaini (@mbaiyya) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download