@Regrann from @xanderskitchen – Ga pengen makan daging jd td bikin tahu tempe bacem , gulai daun singkong ikan asin. Bumbu bacemnya ga usah ditumis cukup digodog aja bareng tempe tahu kan nanti digoreng lg. Kalo sy cukup makan gitu aja tanpa digoreng , enak kog bumbunya udh meresap. Paling enak makan baceman ini bareng sayur asem. Bisa buat stock lho…bikin banyakan simpan di kulkas waktu mau makan baru digoreng. Oya goreng nya ga usah lama2 , tempe bacem rada manis cepat sekali gosong

TEMPE TAHU BACEM
By : xanderskitchen

Bahan :
3 papan tempe ( 600gr )
2 bh tahu putih besar
Sejempol lengkuas
3 lbr daun salam
2 keping gula merah disisir
2 sdm kecap manis
Garam dan air secukupnya

Bumbu yg dihaluskan :
10 btr bawang merah
5 siung bawang putih
1 sdm ketumbar sangrai

Cara masak :
1. Tempe dan tahu potong2
2. Dlm wajan , campur bumbu halus, lengkuas, daun salam
3. Masukkan tempe dan tahu , beri garam dan air (tahu dan tempe terendam ) Masukkan gula merah sisir. Masak hingga mendidih
4. Setelah mendidih, masukkan kecap manis. Sesekali dibalik2 tempe dan tahu nya. Masak sampai air habis dan bumbu meresap
5. Goreng sebentar tempe dan tahu bacem sebelum disajikan

#xanderskitchenrecipe
#xanderskitchenrecipe_tempebacem – https://www.instagram.com/p/BVGxymgjBh-/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements