@Regrann from @resep_dapurku – Puding Susu Oreo yang Lembut dan Sederhana

Bahan A:
800 ml susu cair
5 keping biskuit oreo
120 gram gula pasir
1 bungkus agar-agar bubuk
1 kuning telur
100 gram cokelat masak pekat dan lelehkan
1/4 sendok teh esens vanila

Bahan B:
250 ml susu cair
1/4 sendok teh cokelat pasta
25 gram gula pasir
1/8 sendok teh garam
1/2 bungkus agar-agar bubuk
25 gram gula pasir
2 putih telur

Cara Membuat Puding Susu Oreo yang Lembut dan Sederhana

Cara Membuat Adonan A:
Langkah pertama yaitu,siapkan panci berukuran kecil. Lalu masukan susu cair, gula pasir dan agar-agar.
Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci di atas api kompor. Rebus adonan sampai mendidih sambil diaduk-aduk.
Tuangkan sedikit adonan ke kuning telur. Lalu aduk sampai merata. Masukan kembali adonan bersama kuning telur ke panci berisi adonan. Rebus kembali sampai mendidih.
Setelah itu, tambahkan esens vanila. Aduk-aduk sampai merata.
Bagi adonan mejadi 2. Untuk adonan yang pertama ditambahkan cokelat masak pekat leleh. Dan adonan yang satu dibiarkan putih.
Tuangkan setengah adonan putih di loyang tulban. Lalu biarkan sampai setengah beku. Tata biskuit oreo yang sudah disiapkan.
Lalu tuangkan kembali adonan putih di atas biskuit. Diamkan sampai setengah beku.

Cara Membuat Adonan B:
Siapkan kembali panci. Lalu masukan susu cair, gula pasir dan agar-agar.
Rebus adonan sampai mendidih sambil diaduk-aduk. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung menyisihkannya.
Kocok-kocok telur bagian putihnya yang sudah anda siapkan bersama dengan garam hingga telur setengah mengembang. Tambahkan pula gula pasir ke dalam kocokan telur sambil diaduk
hingga mengembang.
Tuangkan rebusan susu sedikit demi sedikit sambil dikocok pelan.
Lalu bagi adonan menjadi dua bagian. Satu bagian ditambahkan cokelat pasta. Aduk sampai merata. Dan untuk bagian lainnya dibiarkan putih.
Sendokan dengan selang seling adonan di atas bahan A. Lalu biarkan sampai setengah beku. Panaskan sisa bahan A. Lalu tuangkan di atas bahan B. Kemudian anda bisa langsung membekukannya.
Puding yang satu ini akan sangat lezat apabila disantap dalam keadaan dingin. Anda bisa menambahkan toping lainnya agar lebih spesial
dan istimewa. –

View this post on Instagram

Puding Susu Oreo yang Lembut dan Sederhana Bahan A: 800 ml susu cair 5 keping biskuit oreo 120 gram gula pasir 1 bungkus agar-agar bubuk 1 kuning telur 100 gram cokelat masak pekat dan lelehkan 1/4 sendok teh esens vanila Bahan B: 250 ml susu cair 1/4 sendok teh cokelat pasta 25 gram gula pasir 1/8 sendok teh garam 1/2 bungkus agar-agar bubuk 25 gram gula pasir 2 putih telur Cara Membuat Puding Susu Oreo yang Lembut dan Sederhana Cara Membuat Adonan A: Langkah pertama yaitu,siapkan panci berukuran kecil. Lalu masukan susu cair, gula pasir dan agar-agar. Nyalakan api kompor. Lalu simpan panci di atas api kompor. Rebus adonan sampai mendidih sambil diaduk-aduk. Tuangkan sedikit adonan ke kuning telur. Lalu aduk sampai merata. Masukan kembali adonan bersama kuning telur ke panci berisi adonan. Rebus kembali sampai mendidih. Setelah itu, tambahkan esens vanila. Aduk-aduk sampai merata. Bagi adonan mejadi 2. Untuk adonan yang pertama ditambahkan cokelat masak pekat leleh. Dan adonan yang satu dibiarkan putih. Tuangkan setengah adonan putih di loyang tulban. Lalu biarkan sampai setengah beku. Tata biskuit oreo yang sudah disiapkan. Lalu tuangkan kembali adonan putih di atas biskuit. Diamkan sampai setengah beku. Cara Membuat Adonan B: Siapkan kembali panci. Lalu masukan susu cair, gula pasir dan agar-agar. Rebus adonan sampai mendidih sambil diaduk-aduk. Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung menyisihkannya. Kocok-kocok telur bagian putihnya yang sudah anda siapkan bersama dengan garam hingga telur setengah mengembang. Tambahkan pula gula pasir ke dalam kocokan telur sambil diaduk hingga mengembang. Tuangkan rebusan susu sedikit demi sedikit sambil dikocok pelan. Lalu bagi adonan menjadi dua bagian. Satu bagian ditambahkan cokelat pasta. Aduk sampai merata. Dan untuk bagian lainnya dibiarkan putih. Sendokan dengan selang seling adonan di atas bahan A. Lalu biarkan sampai setengah beku. Panaskan sisa bahan A. Lalu tuangkan di atas bahan B. Kemudian anda bisa langsung membekukannya. Puding yang satu ini akan sangat lezat apabila disantap dalam keadaan dingin. Anda bisa menambahkan toping lainnya agar lebih spesial dan istimewa.

A post shared by RESEP MAKANAN & MINUMAN (@resep_dapurku) on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download