DAUN PEPAYA PEDES MANIS

Posted on


@Regrann from @mari.masak – @Regrann from @aras_galeri – 
DAUN PEPAYA PEDES MANIS
by: @aras_galeri

Bahan
2 ikat daun pepaya
1 gelas santan dari 1/2 kelapa tua
1 batang sereh
2 lbr daun salam
4 lbr daun jeruk
4 cabe rawit merah potong2
3 sdm gula pasir
1 asam kandis (boleh di skip)

Bumbu halus
6 cabe rawit merah
4 cabe merah kriting
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
Dua ruas lengkuas
Seruas jahe
Sedikit saja kunyit
Garam

Caranya
1. Cuci bersih daun pepaya lalu di potong-potong kecil, rebus dalam air mendidih yg sdh di tambahkan garam, setelah layu tiriskan
2. Masak santan, bumbu halus, daun2 dan asam kandis sampai mendidih, lalu masukkan daun pepaya, masak terus sampai kuah kering dan meresap, sebelum terlalu kering jangan lupa masukkan potongan rawit merah dan gula pasir (takaran gula bisa di sesuaikan dengan selera masing-masing ya)

@Regrann from @aras_galeri – Ini foto lama lupa di posting, daun pepaya pedes manis, ter inspirasi dari salah satu masakan di rm padang daerah alam sutra, karena bikin nagih jadi saya coba-coba bikin sendiri di rumah, Alhamdulillah enaak banget walaupun beda versi sama yg di rm padang itu, karena disana rasanya cenderung manis gurih, gak ada pahit-pahitnya, tapi yang saya bikin ada rasa pedes, manis, gurih dan ada pahitnya dikit, tapi justru lebih enak dan jadi tambah nafsu makan karena ada sedikit rasa pahit cirikhas daun pepaya.. buat temen-temen yang suka olahan daun pepaya, mungkin mau nyoba bikin, ini resepnya ya👇😊 . . DAUN PEPAYA PEDES MANIS by: @aras_galeri Bahan 2 ikat daun pepaya 1 gelas santan dari 1/2 kelapa tua 1 batang sereh 2 lbr daun salam 4 lbr daun jeruk 4 cabe rawit merah potong2 3 sdm gula pasir 1 asam kandis (boleh di skip) Bumbu halus 6 cabe rawit merah 4 cabe merah kriting 6 siung bawang merah 4 siung bawang putih Dua ruas lengkuas Seruas jahe Sedikit saja kunyit Garam Caranya 1. Cuci bersih daun pepaya lalu di potong-potong kecil, rebus dalam air mendidih yg sdh di tambahkan garam, setelah layu tiriskan 2. Masak santan, bumbu halus, daun2 dan asam kandis sampai mendidih, lalu masukkan daun pepaya, masak terus sampai kuah kering dan meresap, sebelum terlalu kering jangan lupa masukkan potongan rawit merah dan gula pasir (takaran gula bisa di sesuaikan dengan selera masing-masing ya) #aras_galeri#daunpepaya#vegetables#vegan#homemadecooking#mykitchen#foodphotos#foodphotograph#foodgram#foodgasm#foodies#instafood#instafodie#instacook#foodpost#instadaily#like4like#likeforlike#instadaily#instalike#tagforlikes#asiancooking#foodlovers#foodstagram#indonesianfood – #regrann

A post shared by @mari.masak on

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s