SOSIS BRATWURTS ASAM MANIS

Bahan :
5 buah sosis bratwurst 15 cm (potong lalu kerat)
5 siung bawang merah (cincang)
3 siung bawang putih kating (cincang)
200 ml air
Secukupnya lada hitam bubuk, garam, kaldu bubuk, dan minyak goreng

Bumbu saus :
5 sdm saus tomat abc
3 sdm saus sambal belibis
1 sdm kecap inggris
1 sdm kecap manis bango
1 sdm saori saus tiram
1 sdt minyak wijen
2 sdt kecap ikan
1,5 sdt cuka dixi
3 sdm gula pasir (sesuaikan selera)

Langkah :
1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan sosis lalu masak sampai sosis mekar. Matikan api.
2. Masukkan bumbu saus, nyalakan api lalu aduk rata.
3. Tambahkan air, kaldu bubuk, dan garam, masak hingga bumbu agak mengental. Tes rasa. Sajikan.

Mommies aku mau share resep sosis asam manis yang sudah lamaa banget gak aku masak. Kebetulan semua bahan oke lengkap jadi hari ini aku masak lagi. Aku suka banget sosis asam manis ini jujur aja bisa nambah entah berapa porsi nasi kalau aku makan ini. Mamaku makan terus tadi dibilang ini resep nenekku bukan? Aku bilang bukaaan aku ngarang sendiri, lah aku aja gak tau nenekku pernah masak masakan ini. Kata mamaku kok persis banget masakan neneku. Ya sudahlah apapun itu yang penting makan. Berikut resepnya ya… SOSIS BRATWURTS ASAM MANIS Bahan : 5 buah sosis bratwurst 15 cm (potong lalu kerat) 5 siung bawang merah (cincang) 3 siung bawang putih kating (cincang) 200 ml air Secukupnya lada hitam bubuk, garam, kaldu bubuk, dan minyak goreng Bumbu saus : 5 sdm saus tomat abc 3 sdm saus sambal belibis 1 sdm kecap inggris 1 sdm kecap manis bango 1 sdm saori saus tiram 1 sdt minyak wijen 2 sdt kecap ikan 1,5 sdt cuka dixi 3 sdm gula pasir (sesuaikan selera) Langkah : 1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan sosis lalu masak sampai sosis mekar. Matikan api. 2. Masukkan bumbu saus, nyalakan api lalu aduk rata. 3. Tambahkan air, kaldu bubuk, dan garam, masak hingga bumbu agak mengental. Tes rasa. Sajikan. #ourrecipe #fotomasak #rotikuebolu_share #shareresep #bagiresep #yukbelajarmasak #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #belajarbaking #makanmakanID #bisabikin #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #dc_sosis #idemasakyuk

A post shared by Andini Putri Pribadini (@andinskitchen) on

