SAMBAL TAUGE PENDEK

Bahan :
Secukupnya tauge pendek
2 buah jeruk limau besar, ambil airnya (sesuaikan selera jumlahnya)

Bumbu halus :
1 buah tomat merah besar
20 buah cabai merah keriting
1 sdt terasi goreng
Secukupnya garam, sasa, dan gula

1. Setelah bumbu dihaluskan, tata pada cobek, beri perasan jeruk limau. Aduk rata lalu tes rasa.
2. Tambahkan tauge pendek kemudian aduk rata. Sajikan.

Halo igers… tadi aku masak bacem tahu dan tempe. Biasanya aku suka masukin ayam juga tapi berhubung ayamnya ludes buat orderan ayam bakar madu yasudah gak pake ayam. Next time aku share resep yang pakai ayam ya. Bacem ala mamaku ini enak banget menurutku makannya aku mau bagi resep di sini siapa tau ada yang butuh atau mau coba. Buat jualan juga oke 😘. Bacem ini gak pake kecap yaa, murni manis gula merah. Soalnya tetangga banyak yang masak bacem pake kecap. Nah itu rasanya agak kurang pas di lidahku. Berikut resepnya yaa… Tahu tempe bacem goreng Bahan : 2 papan tempe / 600 gram (potong) 10 buah tahu putih (potong sesuai selera saja) / tahu goreng juga boleh 20 siung bawang merah 16 siung bawang putih 7 lembar daun salam 2 sdt lada bubuk 1 sdm ketumbar bubuk 500 ml air kelapa 300 ml air 100 ml air asam jawa kental 10 cm laos (memarkan) 6 butir kemiri (memarkan) 3 keping besar gula merah (sesuaikan selera manis anda aja) Secukupnya garam, lada, sasa (kalau suka) Langkah : 1. Masukkan semua bumbu dan bahan dalam kuali. 2. Masak hingga air habis jangan lupa tes rasa dan diaduk sesekali ya supaya rata rasanya juga tidak hangus salah satu sisi. Angkat dan tiriskan. 3. Goreng sebentar bila ingin dimakan (awas ini cepat hangus karena gulanya banyak). Sajikan. #andinskitchen_tempe #andinskitchen_tahu

A post shared by Andini Putri Pribadini (@andinskitchen) on

Advertisements