Gulai Kacang Panjang

Posted on

andinskitchen

Gulai Kacang Panjang

Bahan :
14 lonjor kacang panjang
10 buah cabai merah keriting
11 siung bawang merah
5 siung bawang putih kating ukuran besar
2 cm lengkoas (memarkan)
2 lembar daun salam ukuran besar
3 cm kunyit
2 sdm ebi (rendam sebentar lalu tiriskan)
350 ml santan (350 ml air diaduk dengan 2 bungkus kara kemasan 65 ml)
Secukupnya garam, gula, penyedap, dan minyak untuk menumis

Langkah :
1. Kacang panjang yang telah dicuci, dipotong-potong serong.
2. Haluskan cabai merah keriting, bawang merah, bawang putih, ebi, dan kunyit.
3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, masukkan daun salam dan lengkoas. Tumis hingga harum.
4. Masukkan kacang panjang lalu tumis sebentar hingga bumbu merata.
5. Masukkan santan, garam, gula, dan penyedap. Masak hingga air berkurang jauh. Tes rasa.
6. Sajikan.

Gulai Kacang Panjang Hari ini temanya masih recook resep ci xan @xanderskitchen . Aku udah cookmark dari jaman bahela dan baru recook sekarang. Ci xan @xanderskitchen , ini sukses banget bikin porsi makan gak karuan. Apa lagi tadi aku makannya pake pampis. Yah sudah porsi kuli nahan lapar 4 hari. Buat yang lagi diet, waspada pada makanan ini 😂😂😂😂. Ci makasih ya resepnya hihihihi. Satu hari ini temanya @xanderskitchen deh pokoknya. Buat yg blm pernah recook resep cici, jangan ragu-ragu recook karena dijamin enaaaaaak banget. Bahan : 14 lonjor kacang panjang 10 buah cabai merah keriting 11 siung bawang merah 5 siung bawang putih kating ukuran besar 2 cm lengkoas (memarkan) 2 lembar daun salam ukuran besar 3 cm kunyit 2 sdm ebi (rendam sebentar lalu tiriskan) 350 ml santan (350 ml air diaduk dengan 2 bungkus kara kemasan 65 ml) Secukupnya garam, gula, penyedap, dan minyak untuk menumis Langkah : 1. Kacang panjang yang telah dicuci, dipotong-potong serong. 2. Haluskan cabai merah keriting, bawang merah, bawang putih, ebi, dan kunyit. 3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, masukkan daun salam dan lengkoas. Tumis hingga harum. 4. Masukkan kacang panjang lalu tumis sebentar hingga bumbu merata. 5. Masukkan santan, garam, gula, dan penyedap. Masak hingga air berkurang jauh. Tes rasa. 6. Sajikan. #gulaikacangpanjang #resepgulaikacangpanjang #yukbelajarmasak #resepmasakan #resep #kacangpanjang #gulai #resepgulai

A post shared by Andini Putri Pribadini (@andinskitchen) on

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s