image

@Regrann from @ardiyantiu – Lamma tak berjumpa dengan Puding bulan puasa ini.. padahal Agar-agarnya sudah kebeli sebelum bulan puasa.. hehe.. Kali ini saya buat puding roti yang resepnya dari blog ummi fatima. Hasilnya? Maknyuss.. wkwk, apa ya kayak puding kentang tapi ngak berat dan enak deh pokoknya.. Tapi ini motif marmernya gagal deh. Ga cantik.. huhuhu

Puding Marmer Roti Agar-Agar

Bahan:
1 bungkus agar agar bubuk plain / bening ( 7 gr)
250 ml susu cair UHT
350 ml air
2 lembar roti tawar, potong-potong
100-125 gr gula pasir (atau sesuai selera *saya sih cuma 70 gr aja)
1-2 sdm coklat bubuk, yang dilarutkan dengan sedikit air hangat

Cara Membuat :
1. Blender roti tawar bersama susu cair dan air hingga lembut dan halus.
2. Tuang ke dalam panci, tambahkan agar-agar bubuk dan gula pasir, aduk rata.
3. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Adonan akan sedikit mengental. Setelah meletup-letup, matikan api.
4. Ambil 2 sendok sayur adonan, campur dengan dengan larutan coklat hingga merata. Tuang adonan putih di loyang yang sudah dibasahi sebelumnya. Kemudian tuang adonan coklat secara acak diatas adonan putih, buat motif marmer dengan bantuan sumpit.
5. Diamkan puding hingga mengeras. Masukkan ke dalam lemari pendingin.Potong-potong dan sajikan dingin-dingin ^^ .
.
https://instagram.com/p/4cmoORismq

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements