image

@Regrann from @doyancooking_ – Fusion Shumai ala Dee
By @dee_devina
Hasil: 48pcs shumai
.
Pengen makan shumai bandung, tapii pengen juga yg ada udangnya, tapii pengen yg ada tahunya, tapiii pengen makan pare juga. Yaudalah dibikin sesuai imajinasiku aja. Labil banget. Mumpung belum nikah, puasin makan pare dulu, abis nikah ngga bs lagi deh. Yuk dicoba .
Bahan Shumai
– 700 daging ikan tenggiri, haluskan
– 200gr daging udang, haluskan
– 3 siung bawang putih, haluskan
– 10 sdm tepung sagu
– 450ml air es
– 2 sdm tepung maizena
– 2 butir telur uk besar
– 2 batang daun bawang, rajang halus
– 2 sdm kecap asin
– 1 sdm kecap ikan
– 2 sdm gula pasir
– 1 sdt merica bubuk
– 1 sdt kaldu ayam bubuk
– 1 sdt garam halus -> adonan dicoba dulu sblm ditmbhkan garam
.
Bahan Pelengkap
– 12 buah tahu air di goreng hingg berkulit, belah sampingnya, keluarkan sedikit isinya. Bs juga menggunakan tahu segitiga goreng
– 2 buah pare, potong bulat sepanjang 4 cm, buang isi dalamnya
– 2-3 buah kentang, potong sesuai selera
– 3 butir telur ayam rebus
– 10 lembar kol
– Optional: Kulit Shumai, aku gapake ya
– Bumbu Kacang dan kecap manis
– Jeruk sambal
.
PROSES
1. BAHAN SHUMAI / isi shumai
Campurkan seluruh bahan diatas, uleni dengan tangan hingga menjadi pasta yang lembut dan pastikan seluruhnya tercampur rata. Remas-remas adonannya, supaya cepat lembut. Sisihkan dan simpan di kulkas 15 menit
2. PENYAJIAN
Masukan isi shumai ke pare dan tahu, secukupnya saja. Tata isi shumai diatas kentang, secukupnya. Sisa adonan isi shumai bisa dibulatkan dan lngsng dikukus atau dimasukan ke dalam kulit shumai. Sesuai selera aja yaaa
3. FINISHING
Kukus shumai, shumai pare, shumai kentang, shumai tahu dan kol dalam dandang yg sudah panas selama 20-30 menit. Sajikan dengan telur rebus, saus kacang, kecap, saus sambal dan perasan air jeruk sambal. Selamat mencoba
.
Note: kalo gamau pake udang, di skip aja dan diganti daging ikan yaaa – https://www.instagram.com/p/BDqN4_nDGgX/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements