image

@Regrann from @xanderskitchen – FU YONG HAI
Happy weekend :)…semua pasti sudah kenal fu yong hai tp ngga semua orang bisa bikin krn banyak yg bikin tp berakhirnya jd telor dadar biasa 😂😁 sy termasuk yg dulu begitu 😄😁:mrgreen: jd kali ini sy share resepnya …mudah2an ga jadi telor dadar. Resep ini buat lomba #yukbelajarmasakgoreng @yukbelajarmasak
FU YONG HAI
Bahan
100gr udang kupas cincang
150gr daging ayam cincang
1 batang wortel dicincang
Beberapa lembar kol dicincang
1 batang daun bawang iris kira2 1cm
2 sdt tepung terigu
1/4 sdt baking powder
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
4 butir telur
Minyak utk menggoreng

Saus
2 siung bwg putih cincang
2 sdm kacang polong kalengan
200 ml kaldu / air
3 sdm gula pasir
1 sdm cuka
4 sdm saus tomat
Kaldu ayam secukupnya klo suka
1 sdm tepung maizena, larutkan dg sedikit air

Cara masak
1. Campur udang, ayam, wortel, kol, tepung terigu, b powder, garam dan merica dlm mangkuk besar. Kocok telur, masukkan kedalam mangkuk berisi campuran udang td, aduk hingga rata. Bagi adonan jd 2 bagian
2. Panaskan minyak di penggorengan. Tuang 1 bagian adonan telur, goreng hingga mengeras, balik, goreng hingga matang. Angkat. Goreng sisa adonan telur. Sisihkan

Saus :
Tumis bwang putih hingga harum, masukkan kacang polong. Aduk. Tuang air / kaldu yg sudah dicampur dg sisa bahan saus lain ke dalam wajan. Masak hingga mendidih dan kental. Angkat

Penyajian
Taruh telur diatas piring kemudian siram dg saus nya

Selamat mencoba – https://www.instagram.com/p/6ZqiwTtgU7/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements