image

@Regrann from @anitajoyo – 5feb2016
Assalamu’alaykum:)
.

Melanjutkan postingan barongko, sekarang bikin mandafa’

Kata citra @citrahendrawijaya ‘Yaaaa.., pokok e barongko dilapis bubur sumsum…’ Ya wes.. .
Dan ini sekarang jadi favorit dirumah. Di diamkan di kulkas jadi nyees.. Manis lembut dari barongko berpadu dengan lapisan atas yg rasanya guriih dari santan. Duuuh.. Wenaaak.. Bubur sumsumnya saya bikin agak encer, jadi kayak saus santan gitu. Jadi makannya musti disendoki.. 
.
.
MANDAFA’

Lapisan bawah :
Barongko, liat postingan sebelum ini

Lapisan atas :
50 gr tepung beras, larutkan dengan sedikit air
500 ml santan
2 sdm gula
1,5 sdt garam
1 sachet susu kental manis putih

Cara
1. Lapisi loyang dgn plastik, tuang adonan barongko. Kukus sampai matang
2. Sesaat sebelum adonan lapisan pertama matang, bikin lapisan atas
3. Didihkan santan, masukkan larutan tepung beras. Aduk rata
4. Masukkan garam, gula, susu kental manis. Aduk terus sampai mengental dan bubbling *blukutuk2 gitu deeeh😁*
5. Angkat loyang dari kukusan, siram dengan saus santan. Dinginkan. Simpan di kulkas.

Notes
– bisaaa siih dipotong, tapi teteup makannya disendoki yees, ini lembyuut banget
– kalo mau saus santannya lebih kental, tambahin aja ukuran tepung berasnya
.
https://www.instagram.com/p/BBYiYFhinyI/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements