image

@Regrann from @anitajoyo – 

BUBUR TINUTUAN

Bahan bubur :
150 gr beras, cuci bersih
1 sdm garam
1 sdm bawang putih goreng, haluskan
1 sdt merica
3 serai, geprek
1,5 liter air
1 daun kunyit

Sayur :
200 gr ubi kuning, potong dadu
250 gr labu kuning, potong2
2 jagung, sisir
1 ikat kangkung, siangi
1 ikat bayam, siangi
100 gr kacang panjang, potong2
2 ikat kemangi

Pelengkap:
– sambal terasi / roa
– ikan asin
Cara Membuat:
1. Masukkan semua bahan bubur dalam panci, tambahkan ubi dan labu. Masak hingga setengah matang
2. Masukkan jagung sisir. Ambil labu kuning, haluskan. Masukkan lagi, aduk rata
3. Masak sampai matang
4. Masukkan kangkung, kc panjang, bayam. Aduk sampai sayur matang. Masukkan kemangi. Aduk rata
5. Hidangkan dgn ikan asin dan sambal terasi

Note
– saya masak pake slowcooker, jd semua masuk mulai awal *kecuali kangkung, kc pjg, bayam, kemangi*
Tekan ‘high’, mateng selama 4 jam dgn sesekali diaduk
– saya ga pake bayam, karena saya bikin bubur ini buat sarapan sampai makan siang *irit*
– sambel terasi saya tambahin teri nasi, gantinya roa😁
– labu kuning bisa dikukus dulu, dihaluskan, dan dimasak bareng bahan bubur. Nah sebagai emak irit, saya masak barengan aja, terus setelah empuk, angkat dan dihaluskan lalu dimasukin lagi👌

https://www.instagram.com/p/BA8XQD3Cn32/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

