image

@Regrann from @icha.irawan – Our 2nd dinner😁😁 jam segini nih jam nya dirumah pd santai-santai, tambah santai karena ditemenin pempek yg mommy bikin td pagi, enakkk lembut garing luarnya, bentuknya jg bagus, karena td moodnyaa jg lgi bagus pas bikin.. Emang masak itu tergantung bgt sama mood, so be aware klo ibu-ibu lagi masak jgn digangguin😅

Pempek Kapal Selam (Fish Cake)
By : @icha.irawan

Bahan :
350gr ikan, haluskan dinginkan dikulkas
25gr tepung terigu
150gr tepung sagu
2siung bawang putih,haluskan
1butir telur kocok lepas
1sdm garam
1sdt gula
Merica secukupnya

Cara membuat :
Haluskan ikan dgn air dingin sedikit sampai membentuk pasta.
Tambahkan kocokan telur, aduk rata smpai menyatu, tambahkan bawang putih halus, garam, gula dan merica,aduk lagi sampai rata.
Masukkan tepung terigu, dan tepung sagu secara bertahap sedikit sedikit, jgn lebih dari banyaknya ikan, klo ikan 350gr tepung sagu maksimal 200gr, biasa kurang dr itu, adonan memang agak lembek, jdi klo rasa sudah pas lgs saja dibentuk, dengan tangan yg sudah dilumuri tepung sagu.
Masukkan langsung kedalam air mendidih yg diberi sedikit minyak supaya tdk lengket. Angkat pempek apabila sudah mengambang. Siap digoreng atau bisa disimpan di frozen.

Bahan kuah cuko:

CUKO (Kuahnya)
Bahan:
1/2 kg gula merah
6 siung bawang putih
garem secukupnya
cabe rawit secukupnya
1 sdm air asem jawa
1 sdm cuka
500ml air

Cara:
Rebus semua bahan hingga bersisa 1/2 dr awal. Saring dan Simpan didalam botol tertutup atau bs lgs disajikan bersama pempek.

#homemade#pempek#kapalselam#pempekpalembang#fishcake#dapurmomychaa#cooklover#resepmomychaa#doyancooking#fotomasak#yukbelajarmasak#dapurmacan#indonesianhousewife#sydney – https://www.instagram.com/p/_BpYRdKuDO/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements