image

@Regrann from @resepmasak – Makasih resepnya….. #Repost @dee_devina with @repostapp
・・・
Chicken Crispy Asam Manis
.
Resep chicken crispy yang MUST TRY banget. Rasanya mirip banget sama kulit KFC. Crispynya juga tahan lama loh dan dalemnya tetep empuk karna aku pake fillet paha ayam. Dimakan tanpa saus aja udah enaakk banget. Hasil ayam goreng ini lumayan banyak, aku bagi 2. Yg stngh bagian aku siram saus, yg stgh bagian lagi aku makan kering begitu aja tanpa siraman saus. Dahsyat enaknyooo 👻 ini dijamin kesukaan @stephanus.adrianto dan anak-anak bunda pastinyaaaa.. Yukk dicobaaa
.
Bahan
– 500gr Fillet Paha Ayam, potong 2x2cm
– minyak goreng secukupnya
.
Perendam: Garam, lada, 2 siung bawang putih cincang, 1/2 sdt jahe bubuk atau 1 ruas jahe parut
.
Pelapis 1: 3-4 muncung sdm tepung terigu cakra, 2 muncung sdm tepung maizena, 1 sdt garam, 1 sdt merica bubuk
.
Pelapis 2 (diaduk jd 1): 1 butir telur dingin, 150ml susu cair UHT dingin
.
Pelapis 3 (diaduk jadi 1): 4 muncung sdm tepung terigu cakra, 2 muncung sdm tepung kanji, 1 sdt baking powder, 1 sdt kaldu bubuk non-msg
.
Proses
1. Rendam ayam dalam bumbu perendam selama 30 menit di dalam kulkas, sisihkan. Setelah 30 menit, keluarkan
2. Campur bahan pelapis 1 dalam sebuah wadah ukuran agak besar yg memiliki tutup (ex: kotak makan). Masukan ayam. Tutup wadah. Shake/ kocok wadah selama 20 hitungan. Saring supaya tepung yg tidak menempel dgn ayam tidak ikut ke proses selanjutnya
3. Masukan ayam bertepung ke bahan pelapis 2, diamkan 5 menit. Tiriskan/ Saring sampai tidak terlalu basah
4. Masukan ayam ke bahan pelapis 3, lakukan hal yg sama sprt proses shake/kocok yg pertama. Diamkan selama 10 menit sblm digoreng
5. Panaskan minyak, masukan ayam 1 per 1 ke dalam penggorengan, goreng sampai kecoklatan dan matang, jangan terlalu sering dibolak balik ya
6. Angkat dan tiriskan. Bisa langsung dihidangkan begitu aja atau ditmbh dengan saus asam manis atau saus lainnya
.
Note
1. saus asam manis sudah pernah di share di resep sebelum2nya yaaa
2. Aku pake tepung cakra spy hasilnya lbh crispy, tp klo ga ada, bs pake segitiga ya
3. Kalo ga ada susu dan telur dingin, jg oke kok pake susu telur yg suhu ruang – https://instagram.com/p/-X91NtOLqi/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download

Advertisements