image

@Regrann from @annisa_riani – Udah beberapa hari ini ngidaaam bgt sama pizza. Order dominos selalu gagal, ktnya sistemnya ada masalah teknis. Mau bikin ga punya oven 😩 tapi wanita setrong tidak akan menyerah! Dan tadaaaa…. jadilah ini:

PIZZA TEFLON

Bahan:
– terigu protein tinggi (cakra kembar) 1/2 cup
– susu bubuk 2 sdt
– fermipan 1 sdt
– baking powder 1/2 sdt
– garam 1/2 sdt
– olive oil 1 sdt (minyak goreng biasa jg bole)
– air hangat kurleb 80 ml

Topping:
– saus bolognese la fonte (sebenernya td kesalahan teknis, yg gue beli saus barbeque 😭 tapi gw pake aja, enak jg tp keasinan gw bilang sih)
– sosis 3 buah, goreng
– keju cheddar parut
(Ga usah tanya sayurnya mana ya 😝) Cara buat:
– Campur semua bahan kering, tambahkan air hangat sedikit demi sedikit. Aduk rata. Tambahkan olive oil. Aduk lagi dan diamkan 15 menit. Tutup pake serbet kering.
– Tuang ke teflon (anti lengket yes) gw td pake yg ukuran 20 apa 22 cm gitu ya lupa gw… Trus ratain pake spatula atau sendok
– Nyalain api kecil aja, sekitar 2-3 menit pas udah agak kering gw tusuk2 pake garpu biar ngembang, trus baru olesin saus, taburin keju, dan sosis
– Tutup teflonnya pake tutup kaca atau tutup panci. Diemin sekitar 15 menitan kali ya, gw ga inget krn sambil mainan hp 😅 – Angkat dan JADI DEH!
Hasilnya memuaskan pemirsa! Pizzanya garing tapi gak gosong, pas deh. Mama suka banget katanya enak. Maaf ya cuma bisa bagi resep + foto. Jika ada waktu dan kesempatan ai akan senang sekali memasak buat kalian 😚. Silakan dicoba di rumah masing2 ya! – https://www.instagram.com/p/_trmdlkxs5/

Regrann App – Repost without leaving Instagram – Download Here : http://regrann.com/download