Pecel Lele dan Sambal Goreng Rebon

Posted on Updated on

image

#Repost @xanderskitchen
・・・
Pecel Lele dan Sambal Goreng Rebon
Semalam udah makan lele tp anak2 masih pengen lele. Jd pagi2 pembantu nyariin lele ke tukang sayur 😁 eh ada. Sekilo isi 6 ekor pas banget ukurannya, ngga terlalu besar ngga terlalu kecil juga. Bikin pecel lele temennya sambal goreng rebon n lalap timun kemangi. Lele nya gurih, sambalnya mantaab 😋😋👍👍 klo mau coba bikin ini resep nya ya. Resep ini sekalian buat lomba #yukbelajarmasakgoreng by @yukbelajarmasak
PECEL LELE
Bahan
1 kg ikan lele isi 6 atau 7 ekor
1 buah jeruk nipis
3 btr bawang putih ukuran besar
Kunyit sebesar jempol
1 sdt ketumbar
Garam secukupnya

Cara masak
1. Bersihkan lele, kerok2 badannya gosok dg air jeruk nipis dan garam bilas beberapa kali hingga lendirnya hilang
2. Tumbuk halus bawang putih, kunyit, ketumbar
3. Balurkan bumbu halus ke lele yg sudah dikerat2. Tambahkan garam secukupnya. Diamkan minimal 1-2 jam
4. Goreng lele dg minyak banyak dan panas sampai matang. Angkat

SAMBAL GORENG REBON
Bahan
10 cabe keriting merah
15 cabe rawit
3 btr bawang putih
5 btr bawang merah
2 sdm rebon kering yg sudah dibilas air
1 bj tomat ukuran kecil

Cara masak
Panaskan wajan dan minyak goreng. Goreng semua bahan sampai harum dan cabe bawang layu. Haluskan. Beri garam gula. Aduk rata. Cicipi. Kucuri sambal dg air jeruk limo / lemon cui sebelum disajikan

Selamat mencoba

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s