Kentang mustofa

Posted on Updated on

image

#Repost @ummu_ruzainhanif
・・・
Kentang mustofa ini salah satu resep yg udah lma saya masak, saya ubek2 lgi deh grup d fb tmpat saya posting resep saya, dan saya edit lagi photonya hehe..
Kentang mustofa ini tetap garing loh walau udah dingin, 🙂
Bahan:
11/2 kg kentang (sya pake kentang yg ukurannya sedang)
4 siung bawang merah
5 siung bawang putih
4 buah cabe merah besar
5 lembar daun jeruk
1 botol kecil cuka (saya pake semua krna cuka’y bkan cuka biang, jdi ga terasa asam) bisa di ganti oleh perasan jeruk nipis atau asam jawa
Gula merah secukupnya
Gula pasir secukupnya
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Minyak untuk menggoreng dan menghaluskan bumbu
Carbut:
Kupas kentang, parut menggunakan parutan kentang, jngan lupa baskom isi air biar kentangnya tdak menghitam. Goreng sampai garing, sisihkan.
Blender bumbu menggunakan minyak secukupnya, sampai halus. Tumis bumbu, masukkan irisan daun jeruk, tambahkan gula, garam, merica, dan cuka, aduk sampai bumbu mengental, air cuka’y mengering. Matikan api, masukkan kentang yg sdah di goreng tadi, aduk sampai rata. Masukkan ke toples, siap di hidangkan dengan nasi hangat, 😁
“Resep ini untuk lomba #yukbelajarmasakgoreng by @yukbelajarmasak “

Leave a Reply

